Pria, Ini Adalah Tanda Jika Masturbasi Sudah Dilakukan Secara Berlebihan

DokterSehat.Com – Meskipun masturbasi kerap kali dianggap sebagai hal yang kurang baik, dalam realitanya banyak pria ataupun wanita yang melakukannya, bahkan andai mereka sudah menikah. Memang, dalam realitanya, pria cenderung lebih sering melakukannya karena ingin mendapatkan sensasi kepuasan seksual yang berbeda atau melepaskan tekanan seksual yang terus meningkat. Sayangnya, hal ini bisa membuat kecanduan dan pada akhirnya membuat pria banyak melakukan masturbasi secara berlebihan. Bagi pria, berikut ini adalah tanda-tanda jika masturbasi sudah dilakukan secara berlebihan sehingga sebaiknya segera dihentikan.

doktersehat-kesehatan-penis-obat-oles-Priapismus

Membuat penis terluka
Tahukah anda jika sebagian pria melakukan masturbasi dengan frekuensi yang sangat sering hingga penisnya terluka? Memang luka ini tergolong ringan layaknya iritasi pada kulit atau lecet-lecet. Namun, andai tidak dihentikan, maka dikhawatirkan akan muncul penyakit layaknya peyronie, adanya penumpukan plak pada batang penis yang diakibatkan tekanan berlebihan dan terlalu keras saat bermasturbasi.

Kesulitan melakukan ejakulasi
Andai pria sangat sering bermasturbasi, ada kemungkinan Ia kesulitan untuk mendapatkan ejakulasi andai berhubungan intim dengan pasangannya. Hal ini dikarenakan otak akan lebih terlatih untuk mendapatkan ejakulasi dengan aksi solo saat bermasturbasi alih-alih dengan berhubungan intim. Bagi pasangan suami istri, hal ini tentu akan kurang baik dalam keharmonisan rumah tangga.

Mengganggu kehidupan sosial
Ada pria yang lebih suka untuk menyendiri untuk bermasturbasi alih-alih berkumpul dengan kawannya. Dalam beberapa kasus, hal ini bahkan mengganggu pekerjaan karena anda lebih suka mencari gambar atau video perangsang untuk bermasturbasi alih-alih menyelesaikannya. Hal ini sangatlah berbahaya dan sebaiknya dihentikan.

Terus memikirkannya dan sulit berhenti
Andai pria terus memikirkan atau bahkan hingga merencakan bermasturbasi, maka Ia sudah mengalami kecanduan masturbasi yang sangat berbahaya. Dalam beberapa kasus, pria bahkan sampai hilang kendali dan sulit untuk berhenti. Ada baiknya pria memang mulai menyadari masalah ini dan mulai mengurangi frekuensi bermasturbasi.