Pria Cebol Dari India Ini Justru Disembah Layaknya Dewa

DokterSehat.Com– Meskipun sudah berusia 21 tahun, Manpreet Singh sama sekali tidak terlihat layaknya pria dengan usia tersebut. Ia memiliki tubuh yang sangat pendek yakni hanya 23 Inchi atau sekitar 58 cm. Singh sendiri memiliki penampilan dan perilaku layaknya anak yang berusia 6 bulan. Karena kondisinya yang berbeda ini, warga sekitarnya justru menyembahnya karena dianggap sebagai titisan dewa. Setiap hari bahkan ada orang yang datang ke rumahnya untuk meminta berkat darinya.



Jagtar Singh dan Manjeet Kaur, orang tua dari Manpreet, mengaku bahwa anaknya ini terlahir dengan kondisi yang normal layaknya anak pada umumnya. Namun, entah bagaimana ceritanya, saat usianya 6 bulan, Manpreet tidak lagi tumbuh layaknya anak yang normal. Sayangnya, karena kondisi ekonomi keduanya yang sangat miskin, mereka pun tidak sempat memeriksakan kondisi kesehatan Manpreet ke dokter.

Saat usia Manpreet tiga tahun, Ia bahkan sudah berhenti bergerak. Jagtar dan Manjeet pun akhirnya memeriksakannya ke dokter. Sayangnya, meski sudah berganti-ganti dokter, kebanyakan dari mereka berkata bahwa Manpreet terkena masalah tiroid yang bisa disembuhkan hanya dengan mengkonsumsi obat tertentu. Sayangnya, meskipun sudah banyak mengkonsumsi obat-obatan tersebut, tetap saja Manpreet mengalami kondisi ini.

Salah seorang dokter setempat, dr. Hemraj, menyebutkan jika kasus yang menimpa Manpreet sangatlah langka sehingga membuat cukup banyak orang yang memberikan perhatian dan memujanya layaknya dewa. Beliau sendiri belum pernah melihat kasus seperti yang dialami Manpreet sebelumnya namun yakin bahwa masalah tiroid pada tubuhnyalah yang memicu gangguan hormon dan membuatnya memiliki tubuh yang pendek dan rupa layaknya anak kecil.

Manpreet sendiri memiliki dua saudara kandung yang tumbuh layaknya orang normal pada umumnya. Jaspreet, adiknya yang dua tahun lebih muda darinya, kini menjadi orang yang merawatnya setiap hari.