Pria Bisa Tetap Bugar Meskipun Sudah Berusia Senja

DokterSehat.Com – Kadangkala kita terheran-heran saat melihat beberapa tokoh atau pesohor di layar kaca yang masih tetap terlihat bugar, fit, dan prima meskipun sudah melampaui usia 50an. Bagi para kaum pria sendiri, usia 50an biasanya sangat identik dengan bentuk tubuh yang sudah sangat membuncit dan semakin menurunnya kekuatan fisik. Apakah ada cara agar pria yang sudah memasuki usia senja tetap terlihat bugar dan sehat?

doktersehat-orangtua

Banyak sekali pria di usia senja di Indonesia yang justru semakin terlihat tidak sehat dikala usianya mencapai 50 an. Bentuk perut yang semakin membuncit dan rambut yang cenderung semakin menipis membuat mereka terlihat tidak lagi prima dan bugar. Untuk menghindari hal ini, sejak usia muda pria tentu harus mulai melakukan gaya hidup yang sehat. Selain melakukan pola makan yang sehat, pria juga disarankan untuk tetap melakukan olahraga secara rutin setiap hari. Hindari pula konsumsi makanan dan minuman yang buruk layaknya makanan berlemak dan makanan cepat saji, minuman alkohol dan juga minuman bersoda. Kandungan di dalam makanan yang kita konsumsi setiap hari juga sebaiknya diperhatikan, apalagi jika pria sudah memasuki usia senja. Selain mulai mengurangi konsumsi makanan atau minuman dengan kadar gula yang sangat tinggi, kita juga sebaiknya mulai mengurangi kadar garam karena bisa meningkatkan masalah kesehatan layaknya stroke atau jantung koroner.

Tahukah anda, pria yang masih melakukan sosialisasi dengan banyak orang ternyata memiliki harapan hidup yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang cenderung memilih untuk diam di rumah saja. Dengan bersosialisai bersama kawan-kawan atau bahkan dengan tetangga, pria bisa membangun pola pikir yang jauh lebih positif dan bahkan membuat otak menjadi lebih aktif. Berpikir positif juga akan membuat otak lebih cepat bereaksi dalam mengambil keputusan, khususnya dalam situasi yang sangt sulit.

Baca Juga:  Apakah Hubungan Intim Juga Perlu Mendapatkan Jadwal Khusus?

Pria berusia senja sudah tidak lagi disarankan untuk terkena gaya hidup yang stress dan penuh dengan kecemasan atau depresi. Pada usia inilah hidup sebaiknya mulai benar-benar dinikmati. Hiduplah dengan lebih santai dan pria pun akan mendapatkan tidur jauh lebih nyenyak yang berimbas pada semakin meningkatnya kualitas kesehatan. Tahukah anda, mereka yang terkena stress akan cenderung terlihat jauh lebih tua dan tidak bugar. Untuk memastikan bahwa anda terlihat tetap fit dan bugar di usia senja, hindarilah stress dan banyak-banyaklah tersenyum.