Pria Bisa Sulit Untuk Mendapatkan Ereksi

DokterSehat.Com – Salah satu ketakutan yang dihadapi oleh pria dewasa adalah yang berkaitan dengan organ vitalnya, khususnya jika penisnya mengalami disfungsi ereksi. Disamping akan memberikan masalah dimana pria tidak akan bisa melakukan hubungan intim dengan istrinya, masalah ini juga bisa memicu gangguan keharmonisan rumah tangga. Disfungsi ereksi bisa terjadi karena memang adanya gangguan seksual yang harus diobati dengan tepat, namun beberapa hal yang terjadi setiap hari ternyata bisa membuat penis pria menjadi susah untuk ereksi seperti sebagai berikut.

doktersehat-pria-skrotum-penis-masalah-kelamin-Pembesaran-Prostat-Jinak-gatal-hematuria-scrotoplasty-kanker-prostat-infeksi-menular-seksual

Hal pertama yang menjadi penyebab utama adalah stres. Stres banyak diidap oleh pria dewasa, khususnya yang melakukan gaya hidup urban dimana banyak waktu yang dihabiskan untuk bekerja dengan tekanan yang tinggi. Lingkungan yang keras dan membuat stress bisa memicu organ vital untuk mengalami disfungsi ereksi. Bahkan pria yang mengalami rasa stres berlebihan bisa memicu masalah kurang percaya diri dan cemas berlebihan sehingga kadar libido dalam tubuh berkurang drastis sehingga penis pun akan kesulitan untuk mendapatkan ereksi. Selain itu, depresi yang berlebihan juga bisa membuat otak lebih banyak memikirkan masalah alih-alih tertarik dengan hasrat seksual sehingga tubuh pun akan kurang tertarik untuk berhubungan seksual dan ereksi akan semakin sulit untuk didapatkan.

Gaya hidup juga bisa menjadi penyebab bagi pria kesulitan mendapatkan ereksi. Banyak pria yang menyukai alkohol, rokok, hingga obat-obatan terlarang yang menawarkan sensasi kesenangan. Sayangnya konsumsi ketiga benda tersebut akan memicu masalah bagi organ vital pria. Seorang pecandu alkohol biasanya akan memiliki masalah disfungsi ereksi. Kandungan rokok dan obat-obatan terlarang yang penuh dengan racun juga bisa memicu kerusakan organ yang membuat fungsi seksual penis mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Hari Ayah Nasional, Ada Baiknya Mengenal Depresi yang Dialami Ayah Pasca Kelahiran Anak

Kondisi kesehatan tubuh juga bisa menjadi pemicu susahnya pria mendapatkan ereksi untuk berhubungan intim. Pria dewasa akan cenderung semakin menggemuk dengan perut yang semakin buncit. Kondisi ini ternyata bisa memicu penurunan hormon testosteron dan mengganggu pembuluh darah pada organ vital sehingga menyebabkan masalah ereksi. Jika anda mengalami masalah ereksi, jangan ragu untuk segera mengunjungi dokter yang tepat agar mendapatkan penanganan terbaik untuk kehidupan rumah tangga anda.