Pria Bisa Mencegah Gatal di Kulit Penisnya Dengan Cara-Cara Berikut

DokterSehat.Com – Gelaran sepakbola Eropa Euro 2016 sudah lama berakhir. Namun, gaungnya masih terasa hingga sekarang. Salah satu meme yang berasal dari gelaran sepakbola tersebut dan masih banyak dibahas oleh masyarakat adalah meme pelatih Jerman, Joachim Loew, yang menggaruk kulit organ vitalnya saat pertandingan masih berlangsung dan tertangkap kamera. Dalam realitanya, organ vital pria ternyata memang cukup mudah merasa gatal. Memang, rasa gatal ini bisa dengan mudah digaruk hingga terasa tidak nyaman. Namun, jika kita sering melakukannya, tentu kita beresiko menyebabkan iritasi atau infeksi. Lantas, apakah ada cara untuk mencegah gatal-gatal pada organ vital pria?

doktersehat-pria-skrotum-penis-masalah-kelamin-Pembesaran-Prostat-Jinak-gatal-hematuria-scrotoplasty-kanker-prostat-infeksi-menular-seksual

Pakar kesehatan menyebutkan jika menjaga kebersihan organ vital bisa berpengaruh besar pada menurunnya rasa gatal-gatal pada kulit penis. Saat kita mandi, pastikan bahwa area selangkangan benar-benar dibersihkan secara seksama. Dengan area selangkangan yang bersih, tidak lembab, dan tidak panas, kita bisa mencegah munculnya pertumbuhan jamur yang bisa memicu rasa gatal-gatal. Produk pembersih selangkangan pria juga harus diperhatikan karena sebaiknya tidak memakai bahan kimia berbahaya.

Penggunaan handuk setelah mandi juga harus diperhatikan. Ingatlah bahwa handuk harus digunakan secara pribadi dan tidak boleh dipakai oleh orang lain, bahkan andai anggota keluarga yang sama juga. Dengan memakai handuk secara pribadi tanpa pernah dipakai orang lain, kita bisa mencegah terkena penyakit kulit yang menular.

Gunakan pula pakaian atau pakaian dalam yang bersih setiap harinya dengan bahan katun yang bisa menghindarkan penis dari iritasi. Ingat, segera cuci celana dalam jika sudah kotor dan jangan biarkan pakaian ini tidak dicuci selama berhari-hari karena bisa memicu pertumbuhan parasit dan infeksi pada organ vital pria.