Pria Asal Kolombia Ini Selamat Walau Mata Kirinya Tertusuk Dengan Pisau

DokterSehat.Com – Sebuah kejadian mengerikan terjadi di kota Soledad, Kolombia. Sebuah pertengkaran hebat berakhir dengan tertusuknya seorang pria bernama Alberto Palacia Vizcaino. Yang mengerikan adalah, bagian tubuh yang tertusuk adalah mata kiri dan pisau yang dipakai untuk menusuk sang pria naas ini adalah pisau berukuran yang besar. Apa yang sebenarnya terjadi?

doktersehat-operasi-pisau

Entah apa yang memicu amarahnya, seorang pria yang diketahui sebagai kekasih dari adik dari Alberto yang bernama Daniel Del Valle Serrno tiba-tiba marah besar kepada Alberto dan mengeluarkan pisau yang cukup besar. Daniel pun langsung menyerang sang pria malang berusia 22 tahun di bagian mata kirinya. Melihat luka yang sangat parah dan mengerikan, Alberto pun langsung dilarikan ke rumah sakit La Misericordia Clinic di Barranquilla. Dokter pun kebingungan melihat apa yang terjadi pada mata Alberto dan bahkan harus menunggu 18 jam untuk mendatangkan tim dokter yang lebih berkompeten untuk menangani masalah ini.

Alberto mengaku jika Ia sebenarnya ingin mencabut pisau ini sendiri namun tidak bisa melakukannya karena telah tertancap terlalu dalam pada kepalanya. Hal lain yang sangat menakjubkan adalah meskipun terlihat mengerikan mengingat pisau ini tertancap sedalam 8 cm ke dalam kepalanya dan bahkan sedikit menyentuh bagian otak, tidak ada kerusakan berarti pada mata Alberto dan bahkan penglihatannya masih dalam kondisi yang sangat baik-baik saja.

Tim dokter pun akhirnya berhasil mengeluarkan pisau dari kepalanya. Ahli bedah saraf Alberto Dau Acosta menyebutkan jika mereka berhasil menurunkan resiko kerusakan pada otak dan mereka menemukan bahwa reflex pupil mata Alberto masih baik-baik saja. Dr. Acosta juga menyebutkan jika Alberto membutuhkan perawatan intensif agar bisa segera pulih seperti sebelumnya dan menganggap kondisi matanya yang masih baik-baik saja adalah sebuah keajaiban yang luar biasa.