Pria Akan Menjadi Semakin Maskulin Jika Rutin Memakai Deodoran

DokterSehat.Com – Sebagaimana kaum hawa, kaum pria juga rajin memperhatikan penampilannya agar bisa mendapatka kepercayaan diri saat bertemu orang lain. Memang, kaum pria cenderung malas memakai peralatan make-up, namun, pria akan sebisa mungkin memperhatikan tatanan rambut atau bahkan baju apa yang Ia kenakan setiap hari. Selain itu, ada banyak pria yang juga menjaga bau badannya agar tidak menyengat dengan cara memakai deodoran. Untungnya, pakar kesehatan menyebutkan jika pria yang memakai deodoran ternyata akan terlihat lebih maskulin.

doktersehat-pria-deodoran-semprot-spray

Penelitian ini dilakukan oleh University of Stirling, Scotlandia dimana ada 130 orang yang diminta untuk menilai penampilan pria dan wanita. Setidaknya, ada 20 orang lelaki dan 20 orang wanita yang dinilai kemaskulinitas dan kefeminitasannya oleh para partisipan tersebut melalui foto-foto saja. Selain itu, ada juga 239 orang partisipan yang harus menilai kemaskulinitas dan kefeminitas sekelompok pria dan wanita dengan cara mencium sampel bau tubuh alami dan juga sampel bau yang sudah memakai deodoran.

Dari penelitian ini didapatkanlah hasil mengejutkan dimana pria yang dinilai berdasarkan foto wajah hanya mendapatkan penilaian maskulinitas yang cukup rendah, sangat kontras jika dibandingkan dengan penilaian para kaum hawa yang cenderung menganggap pria yang memakai deodoran sebagai pria yang maskulin. Salah seorang peneliti yang terlibat, Caroline Allen, PhD, menjelaskan jika pria akan terlihat lebih maskulin dan gentle baik itu saat berbicara maupun saat melakukan berbagai aktifitas jika mereka memakai deodoran. Bagi banyak kaum hawa, kemaskulinitasan ini bisa menambah daya tarik kaum wanita, meskipun bagi pria yang memakainya, deodoran bisa saja hanya berarti untuk menambah rasa percaya dirinya saja.

Sayangnya, ada sebagian wanita yang menganggap kesan maskulin pria sebagai hal yang buruk dan menganggap pria akan cenderung lebih agresif dan kurang kooperatif. Namun, persentasi wanita yang menganggap hal ini masih cenderung lebih rendah dibandingkan dengan yang menganggap pria maskulin lebih menarik dengan bau badan yang telah memakai deodoran.