Prediksi Jenis Kelamin Bayi Pakai Cincin Kawin

DokterSehat.com – Mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan merupakan hal yang didambakan banyak orang. Di era modern ini untuk mengetahui jenis kelamin bayi dapat dilakukan dengan sangat mudah. Berbagai alat canggih hadir untuk menjawab keinginan para orangtua yang ingin tau jenis kelamin bayinya. Kendati demikian, tidak sedikit orangtua yang masih percaya dengan cara prediksi jenis kelamin bayi diluar jalur ilmiah. Salah satunya adalah prediksi jenis kelamin bayi dengan menggunakan tes cincin.



Meski tidak mengantongi bukti ilmiah, akan tetapi banyak orang yang percaya terhadap hasil tes prediksi jenis kelamin bayi. Yang diperlukan untuk melakukan tes sederhana ini hanya dengan menggunakan cincin kawin dan benang. Jika taka da benang, Anda dapat menggantinya dengan sehelai rambut.

Caranya sangat mudah, ikat cincin kawin dengan benang atau rambut, selanjutnya gantungkan cincin kawin tersebut di atas perut ibu hamil. Laama kelamaan, cincin akan bergerak. Anda cukup memperhatikan arah gerakan cincin.

Apabila gerakan cincin membentuk lingkaran, maka diperkirakan bahwa jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan adalah perempuan. Sementara jika cincin bergerak maju mundur, maka kemungkinannya adalah jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki. Tentu saja, tidak ada alasan ilmiah di balik kegiatan prediksi jenis kelamin bayi menggunakan cincin kawin. Semua itu hanya sebatas kepercayaan yang berlaku di masyarakat.

Beberapa versi lain untuk melakukan tes tersebut adalah dengan menggantungkan benang atau rambut dan cincin kawin pada pergelangan tangan ibu hamil.

Anda boleh percaya, boleh tidak dengan mitos cara prediksi jenis kelamin bayi dengan menggunakan cincin kawin tersebut. Selama ini belum terdapat bukti ilmiah yang dapat membuktikan kebenarannya. Apakah Anda pernah mencoba melakukan tes cincicn kawin? Jika iya, bagaimana hasilnya?