Posisi Seks Terbaik Untuk Wanita Agar Lekas Hamil

DokterSehat.Com – Bagaimana mengatur posisi bercinta agar cepat hamil? berikut adalah tips posisi bercinta yang dapat meningkatkan peluang anda untuk lekas hamil.



Meski posisi seks tidak berhubungan langsung dengan kesempatan hamil, namun beberapa posisi dapat membantu sperma bertemu sel telur dalam waktu sesingkat mungkin. Hal ini terutama berlaku bagi pasangan yang memiliki masalah atau kesulitan untuk hamil.

Berikut beberapa pilihan posisi bercinta yang cocok diterapkan bagi pasangan yang ingin cepat hamil :

  • Posisi Gunting
    Tak harus menuntut Anda untuk memiliki tubuh yang fleksibel kok untuk melakukan posisi ini. Yang harus Anda lakukan adalah sama-sama berbaring sambil mengangkat satu kaki ke udara. Kemudian penetrasi dilakukan. Kaki sama-sama saling mengunci serta pinggul didekatkan satu sama lain.
  • Posisi doggy style
    Bagaimanapun, penetrasi dengan posisi ini memang cukup ampuh untuk pembuahan. Posisi mr P akan masuk cukup dalam saat ejakulasi berlangsung.

    Dengan posisi ini, angkat pinggul Anda agar penetrasi lebih sempurna. Turunkan tubuh bagian atas sehingga mempermudah pasangan.

  • Posisi kaki pada bahu
    Angkat kedua kaki dan posisikan pada bahu pasangan. Apabila memang posisi pinggul kurang tinggi, maka Anda bisa memanfaatkan bantuan bantal. Atur sampai ketinggian yang nyaman untuk Anda dan suami.
  • Posisi Bersampingan
    Posisi ini adalah posisi romantis yang membuat Anda dan suami merasa lebih dekat. Posisi ini selain mempermudah penetrasi juga meningkatkan kedekatan dengan pasangan. Sehingga Anda dan suami bisa tetap berciuman atau saling berpandangan.

Ada berbagai faktor lain yang mempengaruhi kehamilan. Seperti misalnya faktor kesuburan dan gangguan penyakit atau stres yang akan membuat kehamilan tertunda atau terganggu. Untuk itu, selalu disarankan agar pasutri melakukan pre-marital check up yang dapat dilakukan sebelum atau sesudah menikah sehingga apabila ada problem pada salah satu pasangan, hal tersebut bisa sedini mungkin diatasi.