Posisi Seks Terbaik untuk Anda yang Berusia Lanjut

DokterSehat.Com – Hubungan seks yang penuh gairah tidak hanya untuk mereka yang baru menikah atau pasangan mudah yang belum berusia kepala 3. Hubungan seks yang berkualitas juga penting untuk mereka yang sudah berusia lanjut untuk meningkatkan keharmonisan hingga memberikan efek kesehatan.

pasangan lanjut usia seks doktersehat

Kalau Anda sudah berusia 30 tahun ke atas, coba praktikkan beberapa posisi seks terbaik di bawah ini.

Usia 30-an tahun
Posisi seks terbaik pada usia 30-an adalah doggy style dan spooning. Dengan posisi ini pria bisa dengan mudah melakukan manuver penetrasi dan juga mengatur kedalamannya. Di sisi lain, wanita bisa dengan mudah bertumbuh dengan dua tangan dan lutut untuk mencegah rasa ngilu pada panggul.

Posisi spooning dengan pria memeluk wanita dari belakang akan memudahkan keduanya dalam berhubungan badan tanpa membuat kaki dan panggul jadi lelah.

Usia 40-an tahun
Memasuki usia 40-an tahun kaki dan panggul dari pria dan wanita akan mengalami gangguan seperti mudah sakit atau nyeri. Untuk mengatasi gangguan ini, hubungan seks bisa dilakukan dengan cara spooning yang dijelaskan di atas atau dengan reverse cow girl.

Reverse cow girl adalah variasi woman on top hanya saja wanita kini memunggungi pria. Kontrol penetrasi bisa dilakukan oleh wanita atau pria dengan melakukan manuver dari bawah.

Usia 50-an tahun
Memasuki usia 50-an tahun wanita akan mengalami menopause dan vagina mulai kering. Untuk mengendalikan rasa sakit ini, pasangan disarankan menggunakan pelumas berbasis air saat penetrasi. Lebih lanjut, posisi yang tepat untuk seks adalah woman on top karena wanita bisa mengendalikan penetrasi.

Usia 60-an tahun
Karena fisik sudah semakin menurun, seks terbaik untuk usia 60-an tahun adalah dengan cara berdiri. Wanita berdiri dengan kaki agak membuka, selanjutnya pria akan melakukan penetrasi dari belakang. Cara ini tidak sama dengan doggy style karena wanita tidak membungkuk dan menggunakan kaki dan tangan untuk bertumpu.