Posisi Buang Air Kecil Yang Tepat Untuk Wanita

DokterSehat.Com – Anda mungkin sudah sering mendengar mengenai berbagai saran kesehatan dan hubungannya dengan kebiasaan Anda selama ini. Salah satu yang paling banyak dibicarakan adalah posisi Anda saat sedang buang air besar. Posisi yang disarankan adalah Anda buang air besar dengan kaki ditekuk jika Anda menggunakan closet duduk, yaitu dengan cara kaki Anda menginjak semacam bangku pendek. Sehingga banyak orang berpendapat bahwa posisi tersebut sama dengan jika Anda menggunakan closet jongkok.



Posisi yang tepat untuk buang air kecil ternyata juga tidak jauh berbeda dengan hal tersebut Ladies. Goop, situs milik artis Hollywood Gwyneth Paltrow, berpendapat bahwa selama ini kebiasaan Anda saat buang air kecil salah (jika Anda menggunakan closet duduk), seperti yang dilansir oleh marieclaire.com.

Goop menyarankan agar Anda sebaiknya jongkok saat buang air kecil. Menurut Lauren Roxburgh dalam situs tersebut, berjongkok secara otomatis akan memperpanjang dan memperkuat otot-otot panggul Anda.

Selama ini mungkin Anda kurang memperhatikan otot panggul, layaknya otot perut atau lengan Anda. Namun memperkuat panggul Anda akan meningkatkan kemampuan Anda secara seksual, dan meningkatkan kemampuan Anda untuk orgasme. Bukan hanya itu, memperkuat panggul juga akan membantu mengendalikan kinerja usus dan kandung kemih, menstabilkan sendi pinggul, serta meningkatkan sirkulasi darah di area panggul. Hal ini adalah kunci hubungan seksual yang hebat, serta perut rata, kata Roxburgh.

Berjongkok juga membuat uretra berada dalam posisi lebih baik saat kencing, sehingga urin mengalir lebih mudah dibandingkan jika Anda duduk di closet. Meskipun Anda tidak memiliki masalah terkait buang air kecil, tidak ada salahnya mencoba memulai untuk buang air kecil dengan posisi berjongkok ya ladies.