Pose Yoga Ini Bisa Membantu Kita Mendapatkan Perut Rata

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu berharap bisa mendapatkan tubuh yang langsing dan perut yang rata. Dengan mendapatkannya, kita tentu akan memiliki kepercayaan diri yang lebih baik. Sayangnya, tidak mudah untuk mendapatkan perut yang rata, apalagi jika kita sudah terlanjur memiliki perut yang membuncit karena banyaknya tumpukan lemak. Beruntung, menurut pakar kesehatan, kita bisa mengatasinya dengan melakukan yoga.

doktersehat-olahrag-yoga-sehat

Ternyata ada beberapa pose yoga yang akan membantu kita mendapatkan perut yang rata. Meskipun gerakannya terlihat halus, dalam realitanya pose-pose yoga ini bisa membakar cukup banyak kalori dan juga lemak pada perut. Apa sajakah pose yoga tersebut?

Pose side plank
Kita bisa melakukan pose yoga ini dengan berbaring miring dengan kaki yang sejajar. Gunakan lengan untuk menopang tubuh dan angkatlah badan. Cobalah untuk mengangkat tangan yang lain hingga lurus ke atas. Tahanlah posisi ini hingga 1 menit atau sebisanya dan kemudian ganti posisi ini dengan sisi tubuh lainnya.

Pose boat
Pose ini mirip dengan sit-up namun kaki kita diangkat ke atas dimana ujung kaki harus diraih dengan tangan. Dari samping, posisi tubuh kita akan membentuk huruf V. Pertahankan posisi ini hingga 1 menit dan ulangi lagi gerakan ini. Jika kita kesulitan untuk mengangkat kaki, kita bisa meletakkan kaki pada lantai dan cobalah untuk mencium lutut.

Pose warrior lunge twist
Pose yang mirip dengan fase pendinginan setelah senam ini bisa dilakukan dengan berdiri dan kemudian menyatukan kedua tangan di depan dada. Setelah itu, cobalah untuk menekuk salah satu lutut ke depan sembari membungkukkan badan. Cobalah untuk memutar sedikit tubuh ke belakang dan pertahankan posisi ini hingga setidaknya 10 kali nafas. Pastikan pula untuk menjaga punggung tetap lurus saat melakukannya.

Baca Juga:  Begini Caranya Agar Jalan Kaki Bisa Membuat Tubuh Cepat Langsing

Pose V terbalik
Gerakan menungging ini bisa diawali dengan posisi berdiri tegak dan kemudian kita tekuk tubuh ke bawah hingga jari tangan menyentuh jari kaki. Setelah itu, geser posisi tubuh ke depan dengan tangan menyentuh lantai dan sedikit dibuka. Tahan posisi ini hingga 1 menit dan ulangi hingga beberapa kali.

Dengan rutin melakukan pose yoga ini dan dipadukan dengan konsumsi makanan yang sehat, kita bisa segera mendapatkan perut yang rata dan kencang.