Popcorn Kemasan Bisa Sebabkan Kanker Kandung Kemih

DokterSehat.Com – Popcorn merupakan camilan favorit yang biasa dimakan saat nonton film. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa ada beberapa bahaya kesehatan dari makan popcorn kemasan? Banyak studi terbaru menunjukkan bahwa popcorn kemasan mengandung banyak bahan kimia penyebab kanker. Ingin tahu lebih banyak tentang informasi ini?



Bau yang Anda hirup saat membuka sekantong popcorn memang menggiurkan, tetapi itu dapat membahayakan kesehatan. Dr. Oz menjelaskan bahwa aroma popcorn yang kita hirup mengandung bahan kimia yang disebut diacetyl, penyedap sintetis yang ditambahkan ke produk popcorn.

Dr. Oz juga menambahkan bahwa orang-orang yang bekerja di pabrik popcorn mengembangkan masalah kesehatan yang disebabkan gas diacetyl. Mereka berisiko tinggi mengembangkan penyakit paru-paru.

Bahaya lain yang dimiliki oleh popcorn kemasan adalah PFOA, bahan kimia yang melapisi kantong popcorn. Dr. Oz mengatakan bahwa 20 persen dari PFOA yang ditemukan dalam tubuh berasal dari popcorn kemasan. Kondisi tersebut juga dapat menyebabkan masalah tiroid, kolesterol tinggi dan kanker kandung kemih.

Berdasarkan penjelasan Dr. Oz, Anda bisa lebih berhati-hati dalam menyantap sebuah makanan. Pertimbangkan terlebih dulu apakah itu baik bagi kesehatan Anda atau tidak.