Pisang dan Madu, Bahan Alami yang Bisa Membuat Kulit Wajah Semakin Cerah

DokterSehat.Com – Kaum hawa di tanah air mendambakan kulit wajah yang cerah dan berseri agar bisa mendapatkan penampilan yang cantik dan menawan. Untuk mendapatkannya, kita bisa menggunakan berbagai produk perawatan kulit baik itu berupa krim, sabun pencuci muka, scrub, atau bahkan masker. Sebagian wanita bahkan rela menghabiskan uang lebih banyak untuk mendapatkan perawatan khusus dari klinik kecantikan agar bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah. Padahal, jika kita jeli, kita bisa memaksimalkan bahan alami yang cukup efektif untuk membuat wajah kita semakin sehat, cantik dan cerah, bahan tersebut adalah pisang dan madu.

doktersehat-wanita-cantik-muka-wajah-make-up-cuci-sunblock

Pakar kecantikan menyebutkan bahwa buah pisang ternyata bisa kita jadikan scrub yang akan menyehatkan, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit, mati, hingga membuat kulit kita lembab secara alami. Untuk mendapatkannya, kita hanya perlu menyiapkan bahan-bahan layaknya satu buah pisang yang sudah dihaluskan, tiga sendok makan madu, dan tiga sendok makan oatmeal.

Setelah semua bahan tersebut disiapkan, kita hanya perlu mencampur semua bahan tersebut hingga merata. Setelahnya, oleskan scrub ini pada kulit wajah dan leher kita sambil kita gosok-gosokkan secara perlahan dengan menggunakan jari tangan selama sekitar 10 menit. Setelahnya, kita tinggal membilas wajah kita dengan air hangat.

Menurut pakar kecantikan, buah pisang ternyata kaya akan asam silasat yang bisa membuat kulit menjadi lebih cerah secara alami. Sementara itu, madu ternyata kaya akan vitamin dan nutrisi lainnya yang bisa meremajakan sekaligus melembabkan kulit dengan baik. Oatmeal juga kaya akan nutrisi yang bisa membuat kulit semakin mulus.

Untuk mendapatkan manfaat lebih maksimal, pakar kecantikan juga menyarankan kita untuk menggunakan minyak zaitun yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat. Lakukan perawatan alami ini secara rutin dan dapatkan kulit yang semakin cerah dan membuat kita semakin percaya diri.