Pisang, Buah Yang Bisa Menjaga Kesehatan Kulit Wanita

DokterSehat.Com – Buah pisang yang manis dan lezat termasuk dalam buah yang sangat menyehatkan tubuh. Pisang sendiri kerap kali dijadikan buah yang akan membuat proses pencernaan menjadi semakin sehat dan lancar. Namun, tahukah anda pisang, khususnya kulitnya ternyata juga bisa dimaksimalkan untuk perawatan tubuh, khususnya bagi kulit wajah. Pakar kecantikan berkata jika kulit pisang ternyata bisa menjadi salah satu metode perawatan kulit wajah yang efektif dalam melawan jerawat. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehatpisang-buah

Kulit pisang ternyata memiliki kandungan antioksidan dan vitamin karotenoid yang cukup tinggi. Kedua kandungan inilah yang diyakini mampu melawan pertumbuhan jerawat dengan efektif. Selain itu, pisang yang kaya akan akan kandungan layaknya vitaimin, magnesium, seng, dan berbagai nutrisi lainnya ternyata akan sangat baik dalam mencegah peradangan pada kulit wajah sehingga jerawat hingga kutil pun bisa tidak akan mudah muncul di kulit wajah kita.

Sebelum mengaplikasikan kulit pisang pada wajah, kita tentu harus mencuci wajah kita hingga bersih terlebih dahulu. Setelah kering, barulah kita bisa menempelkan atau mengoleskan kulit pisang pada kulit wajah yang mengalami jerawat, kutil, hingga bintik hitam. Jika kita melakukan metode ini dengan rutin, maka jerawat, kutil, hingga bintik hitam ini bisa segera menghilang dan wajah kita akan terlihat cantik dan sehat.

Selain metode di atas, kita juga bisa membuat kulit pisang menjadi masker. Bagian dalam pisang bisa kita tempelkan pada kulit hingga 10 menit lamanya dan kemudian kita berbaring dengan santai setidaknya 15 hingga 20 menit saja sehingga kulit wajah kita pun akan menyerap berbagai kandungan baik dari kulit pisang. Setelah itu, barulah kita bilas wajah hingga bersih.

Baca Juga:  Tips Menjaga Kulit Sesuai Dengan Usia

Untuk memastikan bahwa kulit wajah kita terbebas dari jerawat ataupun kutil, terapi memakai kulit pisang ini bisa dilakukan setidaknya dua kali setiap bulannya. Tidak terlalu sering, namun sudah cukup efektif membuat kulit wajah kembali sehat dan menjadikannya cantik.