Pipis Saat Mandi Ternyata Banyak Manfaatnya!

DokterSehat.Com– Meskipun terlihat jorok, dalam realitanya kita hampir selalu pipis saat mandi. Tak disangka, pakar kesehatan menyebutkan bahwa kebiasaan ini ternyata bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, khususnya bagi kaum hawa. Apa sajakah manfaat kesehatan tersebut?

doktersehat-mandi

Organ vital menjadi lebih bersih
Buang air kecil saat mandi akan membuat kita lebih baik dalam membersihkan organ vital secara alami dan lebih lembut. Tak hanya itu, organ vital juga akan merasa lebih segar karena dialiri air bersih.

Menghemat air
Tahukah anda bahwa kita bisa membuang air 1,5 hingga 3 galon air hanya untuk memakai toilet? Dengan buang air kecil saat mandi, maka kita bisa menghemat air karena akan dibersihkan secara alami saat kita mandi.

Senam kegel
Buang air kecil saat mandi bisa dilakukan sembari melakukan senam kegel, khususnya bagi para wanita yang baru saja melahirkan. Dengan melakukan senam kegel, maka panggul bagian bawah akan menjadi semakin kuat. Tak hanya itu, otot bawah rahim dan kandung kemih juga akan semakin kencang.

Untuk melakukannya, kita bisa berada dalam posisi jongkok. Saat kita mengeluarkan air seni, cobalah untuk menahannya selama beberapa detik dan lakukan hingga beberapa kali.

Mencegah jamur kaki
Meskipun terlihat jorok, air seni yang merembes pada kaki saat buang air kecil ternyata bisa menurunkan jumlah jamur kaki. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan ammonia pada air seni yang bisa mengatasi pertumbuhan jamur.

Melihat adanya fakta ini, kita tidak perlu ragu lagi untuk buang air kecil saat mandi.