Mengenal Pink Lemon yang Menjaga Kulit Makin Cantik!

doktersehat-pink-lemon-untuk-kulit-cantik
Photo Credit: Pexels.com/ rawpixel.com

DokterSehat.Com– Bicara soal lemon, Anda mungkin akan langsung membayangkan buah dengan kulit dan daging buah yang berwarna kuning. Namun, siapa yang akan menyangka ternyata terdapat jenis lemon baru yang belakangan menjadi bahan tambahan skincare. Ialah pink lemon yang memang memiliki warna merah muda pada bagian bulir atau daging buahnya. Pink lemon sendiri memiliki aroma yang lebih asam dan sedikit getir dibandinglemon pada umumnya. Namun, jangan salah karena pink lemon ternyata juga memberikan manfaat yang sangat beragam untuk kulit.

1. Mengandung Vitamin C

Dilansir dari laman Specialty Produce, pink lemon ternyata juga mengandung vitamin C. Vitamin C sendiri merupakan sumber dari antioksidan yang membantu menjaga dan melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Seperti yang telah diketahui, udara yang mengandung polusi, paparan sinar matahari hingga penggunaan skincare dengan kandungan beragam bahan kimia dapat menyebabkan kulit mengalami kerusakan. Bahkan, tidak jarang pula kulit akan mengalami penuaan dini.

2. Sumber Lycopene

Lycopene merupakan salah satu zat yang berperan sebagai zat penghasil warna pink pada bulir atau daging buah pink lemon. Dilansir dari laman Refinery 29, kandungan lycopene pada pink emon ternyata juga dapat berfungsi sebagai pelindung kulit, terutama dari paparan sinar UV. Tidak hanya mengandung antioksidan tinggi, lycopene yang juga ditemukan pada pink lemon juga dilengkapi dengan bahan anti peradangan yang menjadikan kulit terhindar dari masalah jerawat atau pun ruam. Tidak hanya itu saja, kandungan lycophene juga ampuh mencerahkan kulit secara alami.

Pink lemon sendiri merupakan buah yang masih belum dikenal oleh masyarakat luas. Tidak heran jika buah satu ini sangat sulit untuk ditemukan, terutama di Indonesia. Namun, jangan khawatir karena Anda dapat menggunakan pink lemon dalam bentuk esktraksi yang biasa dicampurkan pada sejumlah skincare. Tidak hanya pada skincare yang biasa digunakan dalam sehari-sehari, pink lemon juga digunakan sebagai salah satu bahan utama pada facial scrub keluaran brand ternama.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik