Pingin Turunkan Berat Badan? Coba Makan Ini

DokterSehat.Com – Dalam usaha untuk menurunkan berat badan dengan tujuan mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat dapat dilakukan dengan perhitungan BMI (body mass index) dengan melakukan diet sehat. Bagian yang terpenting ketika anda menjalankan diet, usahakan untuk tidak meninggalkan sarapan pagi yang penting namun dengan catatan tidak melebihi porsi dan penuhi kalori sehat anda maksimal 200 kalori dari sarapan pagi.



Berikut adalah beberapa makanan super yang bila dikonsumsi secara teratur setiap hari, akan mempercepat proses penurunan berat badan Anda :

  • Makan apel sebelum makanan utama
    Apel adalah makanan super karena membantu membakar lemak tubuh secara alami berkat kandungan pektin di dalam apel. Studi menunjukkan dengan makan sebuah apel sebelum makan, Anda akan makan lebih sedikit kalori ketika makan. Sebuah apel sehari dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Jadi, inilah sebabnya mengapa Anda perlu menyiapkan apel dalam menu harian Anda.
  • Sebutir telur untuk sarapan
    Telur dikemas dengan protein dan lecithin yang tinggi untuk membantu tubuh membakar lemak secara alami. Di samping itu, telur juga membuat Anda merasa kenyang jauh lebih lama sehingga lebih mudah mengendalikan nafsu makan yang berlebihan. Telur mudah diolah Anda bisa membuat omelet, dadar, telur ceplok atau telur rebus. So, pastikan Anda menikmati telur untuk mendapatkan dosis harian protein Anda setiap hari.
  • Oatmeal
    Oatmeal juga menjadi makanan sehat karena tinggi serat, rendah kalori dan cocok untuk para pelaku diet yang ingin merasa kenyang lebih lama. Untuk alternatif menu sarapan, silakan nikmati oatmeal gandum untuk melancarkan sistem pencernaan dan sistem metabolisme tubuh. Studi menunjukkan dengan mengonsumsi oatmeal di awal hari Anda akan lebih mudah mengendalikan keinginan untuk mengemil makanan yang kurang sehat.