Pingin Perut Rata? Batasi 4 Makanan ini

DokterSehat.Com – Punya perut rata adalah idaman semua wanita. Pola hidup dan makanan yang Anda konsumsi sangat mempengaruhi ukuran lingkar pinggang Anda. Beberapa makanan bahkan dapat menyebabkan perut tampak lebih besar dan gemuk, berikut ini 4 makanan yang harus di hindari :

18

  • Pemanis Buatan
    Pemanis buatan memang sulit kita hindari, karena banyak terdapat dalam makanan kemasan. Anda boleh sih mengonsumsi tapi dalam jumlah sedikit dan tidak berlebihan agar tidak terlalu berefek pada lingkar pinggang anda.
  • Soda
    Minuman bersoda bisa menjadikan perut kembung dan membesar. Karena gelembung udara pada soda akan tinggal di dalam perut dan membuatnya terlihat besar. Lebih baik anda mengonsumsi air putih yang lebih membantu untuk membuat perut lebih rata.
  • Makanan yang telah diasinkan
    Ini pasti jarang anda ketahui, ternyata keripik dan makanan yang telah diawetkan dengan tinggi natrium dapat menyebabkan perut kita terlihat lebih gemuk.Hal ini karena natrium dapat membuat cairan tetap tinggal di dalam tubuh sehingga terjadi perbesaran pada perut dan bagian tubuh lainnya. Makanya hindarilah mengonsumsi makanakan dengan tinggi natrium.
  • Sayuran bergas
    Apa saja sih sayuran bergas itu? beberapa sayuran tersebut adalah brokoli, kubis, kembang kol dan kale. Sebenarnya sayuran tersebut banyak mengandung gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Untuk itu kita boleh saja mengonsumsinya tapi dalam jumlah yang kecil, sehingga ktia masih tetap mendapatkan manfaat sehat dari sayuran bergas tersebut tapi tidak membuat perut kita terlihat buncit.

Sekarang sudah tahukan, makanan yang menyebabkan perut terlihat besar dan membuat lingkar pinggang anda membesar. Selain menghindari makanan-makanan tersebut sebaiknya anda melakukan olahraga secara rutin agar otot perut sedikit demi sedikit terbentuk dengan baik dan membuatnya lebih rata.