Pilihan Mode Dan Kecantikan Yang Berbahaya Untuk Kesehatan

DokterSehat.Com – Beauty is Pain adalah istilah yang menyatakan hubungan antara kecantikan dan pengorbanan yang diperlukan untuk mendapatkannya. Semua memang soal batasan. Jika hasil yang didapat tak sebanding dengan pengorbanan yang dibuat, untuk apa dilakukan?

9113110777_d4a5f35dff_k

Berikut ini adalah beberapa hal di dunia mode dan kecantikan yang menurut para dokter sebaiknya Anda hindari :

• Manikur gel
Akhir-akhir ini manikur gel lebih digandrungi dibanding yang biasa. Jenis satu ini memang lebih cepat kering. Akan tetapi, Dr. Eric Schweiger mengatakan bahwa jika tak hati-hati dan kuku dengan manikur gel terpapar sinar UV yang terlalu banyak, kuku akan menjadi kering dan bisa berdampak pada penuaan kulit serta kanker kulit.

• Sepatu hak tinggi
Semua rasanya sudah tahu risiki akan hal ini. Tapi Dr. Suzanne Levine mengatakan bahwa sesuatu yang lebih serius bisa terjadi karena pemakaian sepatu high heels. Menurut Dr. Levine, hal berbahaya yang bisa terjadi karena pemakaian jenis sepatu itu adalah ankle sprain, stress fractures, hammertoes, dan lain sebagainya.

Bila Anda tetap tak rela untuk meninggalkan sepatu hak tinggi, Dr. Levine menyarankan untuk merencanakan penggunaannya dengan baik. Bila akan dipakai hanya pada makan malam setelah urusan kantor usai, janganlah memakai sepatu itu di kantor. Stretching sebelum memakai dan relaksasi sesudah memakainya adalah hal yang juga penting.

• Kuncir dan sanggur
Tampilan ini jadi jawaban bagi para wanita yang ingin terlihat lebih klasik maupun clean. Tapi membuatnya terlalu kencang akan berbahaya. Risiko menguncir rambut dan menyanggul rambut secara kencang dan dalam waktu lama adalah kerontokan rambut permanen. Satu-satunya opsi baik untuk Anda yang inginkan gaya rambut ini adalah dengan membuatnya tidak terlalu kencang.

Baca Juga:  Paprika Merah Sangat Baik Untuk Dikonsumsi

• Skinny jeans
Jeans model ini bisa menekan saraf-saraf yang bisa mengakibatkan rasa kebas di bagian paha dan terkadang nyeri, ucap Dr. Keri Peterson. Menurutnya juga, celana skinny jeans juga dapat menyebabkan acid reflux. Jika Anda tetap ingin mengenakan skinny jeans, Anda sebaiknya menggunakannya dalam waktu singkat saja. Pilih celana yang tidak terlalu ketat di paha saat Anda duduk.

BACA JUGA : Atasi Stres Selama Kehamilan