Pilihan Jenis Makanan Sehat Untuk Mata

DokterSehat.Com – Mata merupakan salah satu organ vital yang termasuk ke dalam panca indra yang berfungsi untuk melihat. Tanpanya, maka semua akan terasa gelap dan suram karena kita tidak bisa melihat dunia ini beserta segala keindahannya. Oleh karena itu, kita perlu menjaga karunia ini dengan berbagai cara, termasuk dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat untuk mata.



Dengan membiasakan diri mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat untuk mata, bisa membuat mata kita sehat dan bisa beroperasi secara normal. Apa sajakah yang termasuk ke dalam jenis makanan yang bisa menyehatkan mata tersebut?

Adapun pilihan jenis makan sehat untuk mata yang bisa Anda manfaatkan antara lain :

1. Tiram
Salah satu mineral yang baik untuk kesehatan mata adalah seng, makanan yang mengandung seng dengan kadar tinggi adalah Tiram. Fungsi seng sendiri adalah sebagai pendukung vitamin A dalam menghasilkan melanin atau pigmen yang memberikan perlindungan untuk mata.

2. Jus jeruk
Jenis makan sehat untuk mata selanjutnya adalah jus yang terbuat dari buah segar ini. Jus ini sangat mudah didapatkan dan harganya pun murah, jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk menjadikannya sebagai menu sehari hari.

3. Kacang tanah
Makanan yang sering dijadikan cemilan saat menonton bola ini ternyata memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan mata. Kacang tanah memiliki kandungan asam lemak omega 3 dan vitamin E. Jika kedua hal tersebut terpenuhi maka Anda bisa tercegah dari degenerasi makula dan katarak yang diakibatkan usia.

4. Kubis
Salah satu zat yang bisa mendukung kesehatan mata adalah beta-karoten. Untuk mendapatkan supply zat ini, cukup mengkonsumsi kubis baik secara langsung maupun diolah menjadi sayur mayur.

Baca Juga:  Tips Agar Badan Selalu Sehat Dan Bugar

Demikianlah beberapajenis makan sehat untuk mata yang bisa Anda jadikan menu sehari hari. Selain rasanya yang enak, manfaatnya pun bisa Anda dapatkan untuk kesehatan mata. Semoga bermanfaat.