Pilih Bra Sesuai Bentuk Payudara

DokterSehat.Com – Bra merupakan salah satu pakaian dalam wanita yang sangat penting, selain berguna untuk melindungi bagian tubuh yang penting bagi wanita, penggunaan bra yang tepat juga ternyata sangat berguna untuk kenyamanan serta kesehatan tubuh.

13

Sebuah survei mengatakan bahwa 7 dari 10 wanita telah melakukan kesalahan dalam memilih ukuran bra yang tepat untuk dirinya. Mau tau panduan memilih ukuran serta bra yang tepat untuk payudara Anda? Berikut beberapa tipsnya :

  • Bentuk payudara bulat dan penuh
    Untuk Anda yang memiliki payudara bentuk ini, demi bra dan balconette bra akan menunjang penampilan Anda secara maksimal. Potongannya yang rendah sehingga berkesan half-cup akan menolong Anda menghindari tampilan four breasts karena baju atasan yang menekan payudara. Full coverage bra juga bisa andalkan saat mengenakan baju yang longgar untuk memberikan full support.
  • Bentuk payudara seperti buah pear
    Ciri-ciri bentuk payudara ini adalah penuh di bagian bawah namun sedikit turun. Bra yang Anda perlukan adalah jenis yang akan mengangkat bagian bawah payudara Anda sehingga menghasilkan siluet payudara lebih bulat. Hindari balconette bra karena malah akan semakin mempertegas bentuk payudara Anda yang tidak penuh. Pilih shaper bra, yakni bra dengan kaitan tambahan di bagian dada bawah, karena ini akan membantu membentuk siluet dada lebih penuh.
  • Bentuk hampir meruncing ke depan
    Payudara dengan bentuk ini sekilas mirip seperti kerucut. Nah, untuk memberikan siluet payudara lebih bulat dan membentuk belahan yang Anda inginkan, hindari plunge bra karena akan semakin menjauhkan jarak antara kedua payudara. Moulded T-shirt bra atau bra dengan busa pada cupnya bisa Anda pilih untuk menyiasati bentuk payudara ini.
Baca Juga:  Madu, Cara Manis Obati Batuk Berdahak

Semoga dapat menjadi tips yg bermanfaat agar penampilan anda semakin memikat dan percaya diri ya.