Pil PCC Berbentuk Permen Beredar di Ambarawa?

DokterSehat.Com– Belakangan ini banyak orang tua di sekitar Ambarawa, Kabupaten Semarang yang resah dengan berita bahwa pil PCC yang telah menelan cukup banyak korban di Kendari, Sulawesi Tenggara juga beredar di kota kecil tersebut. Yang lebih mengerikan adalah, pil PCC ini dikabarkan beredar dalam bentuk permen yang bisa dengan bebas dibeli oleh anak-anak. Apakah hal ini benar adanya?

doktersehat-obat-minum-pneumonia

Kombes Lukas Akbar Abriari selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah menyebutkan bahwa setelah menelusuri langsung di lapangan, pihak kepolisian dan BPOM memastikan bahwa kabar ini hanyalah hoax belaka.

Lukas menyebutkan bahwa setelah melakukan pengecekan di beberapa SD dan meminta keterangan dari beberapa siswa, maka bisa disimpulkan bahwa permen yang dianggap sebagai pil PCC ini ternyata hanyalah berita bohong saja. BPOM sendiri sudah menjamin bahwa permen yang dimaksud ternyata sudah terdaftar sehingga bisa dipastikan tidak memiliki kandungan PCC.

Lukas melanjutkan bahwa berita bohong tentang beredarnya pil PCC ini sepertinya sebagai imbas akan terungkapnya pabrik pil PCC yang ada di Banyumas, Jawa Tengah, beberapa saat yang lalu.