Pijatan di Beberapa Titik Tubuh Ini Bisa Menghilangkan Kantuk dan Meningkatkan Energi

DokterSehat.Com – Saat siang hari di tempat kerja, kita kerap kali merasa mengantuk atau kehilangan energi sehingga kesulitan untuk berkonsentrasi dan menyelesaikan pekerjaan. Beruntung, kita bisa menghilangkan rasa kantuk ini sekaligus bisa mendapatkan energi tambahan jika kita menggunakan metode akupresur. Metode akupresur sendiri adalah salah satu terapi pemijatan dari China dengan cara menekan beberapa titik tubuh tertentu untuk mendapatkan energi tambahan. Bagian tubuh manakan yang bisa kita pijat untuk menghilangkan rasa kantuk dan mendapatkan energi tambahan secara instan ini?

doktersehat-jari-tangan-sakit-mengetik

Tengah kepala
Titik pertama yang bisa kita tekan agar rasa kantuk bisa menghilang sekaligus mendapatkan energi tambahan adalah bagian tengah kepala. Bagian tengah alis bisa kita tekan dengan jempol selama beberapa waktu sembari memejamkan mata. Tak hanya membuat kita mendapatkan energi tambahan, pijatan ini juga bisa membuat kita menurunkan stress dan lebih rileks.

Telapak kaki
Titik berikutnya yang bisa kita tekan adalah bagian telapak kaki. Di sekitar seperempat bagian telapak kaki, kita bisa tekan dengan jari-jari tangan kita dengan kuat sehingga rasa kantuk pun segera menghilang.

Bawah lutut
Untuk mendapatkan tambahan energi secara instan, tekanlah bagian bawah lutut, tepatnya sekitar 3 inchi atau 7-8 cm dari lutut kita.

Antara jempol dan jari telunjuk
Dengan menekan bagian tubuh diantara jempol dan jari telunjuk, maka tubuh yang sebelumnya terasa lelah, lesu, dan bahkan sangat mengantuk, bisa segera pulih. Penekanan pada area ini juga akan membuat kita bisa mendapatkan energi tambahan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Belakang leher
Titik terakhir yang bisa kita pijat untuk mendapatkan energi ekstra adalah pada bagian belakang leher, tepatnya di dasar tengkorak. Titik ini tepatnya berada satu inchi dari tulang belakang kita.