Petting Bisa Hamil

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

DokterSehat.com – Adanya rasa takut kehilangan “selaput dara” dan kehamilan tidak terencana membuat banyak pasangan yang belum menikah melakukan petting. Padahal sebenarnya petting bisa dibilang cukup berbahaya. Bagaimana bisa?

Apa sih petting itu?

Petting adalah pergesekan alat kelamin untuk memuaskan hasrat seksual. Hubungan seksual jenis ini biasanya masih mengenakan pakaian lengkap. Walupun tidak menutup kemungkina ada yang melakukannya tanpa mengenakan sehelai benangpun. Atau yang sedang ngetren akhir2 ini hanya mengenakan celana dalam untuk yang wanita dan yang pria tidak memakai sehelai benang pun.

Bagimanapun caranya tetap saja petting ini sangat beresiko menimbulkan kehamilan Padahal meskipun tidak melakukan penetrasi risiko kehamilan tetap besar. Karena sperma tetap bisa masuk ke dalam rahim.

Pada prinsipnya kehamilan bisa terjadi bila sperma bertemu dengan sel telur dan hasil pertemuan tersebut dapat menempel di dinding rahim. Dalam satu kali ejakulasi dapat dikeluarkan sperma sebanyak lebih kurang 250 juta. Pada dasarnya hanya satu saja yang diperlukan untuk terjadinya kehamilan.

Pada masa subur vagina perempuan akan mengeluarkan lendir yang merupakan media hidup yang baik bagi sperma. Apalagi ketika perempuan sedang terangsang vagina akan mengeluarkan cairan yang juga membantu jalannya sperma ke saluran telur.

Karena itu bila ventilasi kain lebih besar daripada ukuran sperma maka tidak mustahil kehamilan dapat terjadi ketika sperma mencapai tepi vagina perempuan yang sedang dalam masa subur. Sementara sperma sendiri sangat lincah dan mempunyai kekuatan untuk berenang masuk ke dalam rahim (ingat hanya butuh 1 saja yang mencapai sel telur dari ratusan juta sperma).

Jadi apakah petting dapat menyebabkan kehamilan ? Saya akan menjawab “YA !” biarpun resiko nya lebih kecil daripada penetrasi langsung.

Baca Juga:  Manfaat Seks Selama Hamil

Salam

DokterSehat

dari berbagai sumber
– bergaul.com
– dechacare.com
– id.wikipedia.com
– astaga.com
– maedchen.de

Print Friendly
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Comments

  1. Remi

    Dok,apakah jika melakukan petting dengan pakaian lengkap dapat menyebabkan kehamilan?jika laki lakinya orgasme didalam celananya apakah ada kemungkin dapat menembus hingga celana si wanita atau hingga rahim?

    1. Dr. Eko

      Selamat pagi Remi
      bila sampai terjadi ejakulasi (dikeluarkannya air mani) dan pasangan wanita sedang mengalami ovulasi (masa subur)
      selalu ada kemungkinan terjadinya kehamilan

      Sebaiknya hindari aktivitas seksual di luar pernikahan
      terima kasih

  2. Yena

    Dok kalau sperma sudah dikeluarkan lalu hanya di bersihkan dengan kain lalu bersentuhan lg dengan dinding vagina apalah bisa terjadi kehamilan?

    1. dr. Eko B

      Selamat malam Yena
      bila tidak menggunakan kondom, tetap dapat berpeluang terjadi kehamilan
      karena masih ada sperma di dalam saluran reproduksi pria
      Terima kasih

  3. milawati dewi

    Dok.. Teman saya baru menikah tp berencana untuk menunda kehamilan dulu.. Bahkan selaput daranya belum robek.. Dia berhubungan intim tapi hanya menggesek2an nya dan memasukan tidak sampai merobek selaput dara.dan ketika suaminya ejakulasi di tumpahkan di atas miss v istrinya.. Sedangkan saat itu dia lg masa subur.. Apakah ada kemungkinan sperma masuk ? Dan terjadi kehamilan dok ? Trims

    1. Dr. Yulia Evita

      selamat malam,
      yang menyebabkan kehamilan adalah pertemuan sperma dan ovum.
      kehamilan tidak ditentukan dari robek atau tidaknya selaput dara karena walaupun belum pernah berhubungan, kemungkinan selaput dara mengalami robekan saat terjatuh ataupun bergerak terlalu aktif selalu ada.
      kemungkinan kehamilan selalu ada untuk kasus yang dialami teman anda
      terimakasih

  4. A

    dok saya mau tanya

    saya melakukan patting dengan pacar saya tp sperma saya di keluarkan di handuj bukan di area vaginaa

    ini bisa menyebabkan hamil tidak? terima kasihh

    1. Dr. Yulia Evita

      selamat sore,
      anda mengeluarkannya dihanduk? boleh saya tau handuk tersebut anda letakkan mana? apakah diatas vagina?
      bila ya, kemungkinan hamil tetap ada
      terimakasih

  5. A

    dok saya mau tanya

    saya melakukan patting dengan pacar saya tp sperma saya di keluarkan di handuj bukan di area vaginaa

    ini bisa menyebabkan hamil tidak? terima kasihh

    1. Dokter Eko B

      Selamat siang A
      bila ada air mani yang masuk ke dalam vagina, tetap bias menimbulkan kehamilan
      sebaiknya hindari aktivitas seksual di luar pernikahan
      terima kasih

  6. A

    tidakk di atas vagina
    tapi diatas penis sayang dok

    jadi dia mengeluarkan sperma saya dengan cara kocok

    saya tiduran dan dia kocok penis saya dan diatas penis saya anduk

    dan anduknya langsung saya lempar ke lantai

    1. Dokter Eko B

      Selamat siang
      bila anda dan pasangan melakukan aktivitas seksual, sebaiknya sudah siap dengan konsekuensi terjadinya kehamilan
      bila anda berdua memang belum siap untuk berkeluarga, sebaiknya menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas seksual
      terima kasih

  7. Muhammad Mardiansyah

    Jadi begini dok, si dia sedang keadaan menstruasi akhir dan juga perawan. Disaat petting saya sedikit menumpahkan sperm ke permukaan vagina. Namun tidak lama dia bersihkan dengan air. Apakah masih berpotensi hamil?

    1. Dr. Yulia Evita

      selamat pagi,
      bila saat ini sedang menstruasi kemungkinan untuk hamil sangatlah kecil karena saat ini tidak dalam masa subur
      terimakasih

  8. A

    Dok saya mau tanya
    Temen saya melakukan petting dengan pacarnya tapi pacarnya menggunakan basic dan celana dalamm apakah itu bisa membuat hamil?

  9. Mr. Darma

    Selamat malam dokter, saya ingin menanyakan tentang istri saya, yang kebetulan sehari setelah istri saya selesai haid saya melakukan petting dengan posisi saya hanya menggunakan cd dan istri saya berpakaian lengkap dengan menggunakan celana berlapis 3, lalu 2 hari setelah itu istir mengeluarkan flek coklat yg setelah dihitung sesuai dengan masa suburnya, setelah itu istri saya haid sesuai dengan tanggalnya ditanggal 1 namun kali ini darah haidnya keluarnya berbeda seperti biasanya, darah haidnya keluar banyak hanya saat bak saja, kalau tidak bak darahnya hanya keluar sedikit, namun keluar darah itu terjadinya hampir sekitar seminggu, yang ingin saya tanyakan apakah itu darah tanda awal kehamilan atau darah haid dok? Kebetulan belakangan ini istri saya stres karna penuh masalah yang tidak bisa saya sebutkan.
    Terimakasih jika dokter mau menjawab pertanyaan saya.

  10. Mr. Darma

    Selamat malam dokter, saya ingin menanyakan tentang istri saya, yang kebetulan sehari setelah istri saya selesai haid saya melakukan petting dengan posisi saya hanya menggunakan cd dan istri saya berpakaian lengkap dengan menggunakan celana berlapis 3, lalu 2 hari setelah itu istir mengeluarkan flek coklat yg setelah dihitung sesuai dengan masa suburnya, setelah itu istri saya haid sesuai dengan tanggalnya ditanggal 1 namun kali ini darah haidnya keluarnya berbeda seperti biasanya, darah haidnya keluar banyak hanya saat BAK saja, kalau tidak BAK darahnya hanya keluar sedikit, namun terjadinya hampir sekitar seminggu, yang ingin saya tanyakan apakah itu darah tanda awal kehamilan atau apa dok?
    Terimakasih jika dokter mau menjawab pertanyaan saya

  11. Emir

    Dok saya mau tanya
    Temen saya melakukan petting dengan pacarnya tapi pacarnya menggunakan basic dan celana dalamm sedangkan temen saya tidak lalu temen saya keluarkan spermanya tapi sedikit mengenai celanannya apakah itu bisa membuat hamil? Pacarnya katanya mens terakhir tanggal 27 april-3mei sedangkan temen saya melakukan itu pada 25 mei

Leave a Comment

Isi Angka Dibawah Untuk Menghindari Spam *