Petting Bisa Hamil

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

DokterSehat.com – Adanya rasa takut kehilangan “selaput dara” dan kehamilan tidak terencana membuat banyak pasangan yang belum menikah melakukan petting. Padahal sebenarnya petting bisa dibilang cukup berbahaya. Bagaimana bisa?

Apa sih petting itu?

Petting adalah pergesekan alat kelamin untuk memuaskan hasrat seksual. Hubungan seksual jenis ini biasanya masih mengenakan pakaian lengkap. Walupun tidak menutup kemungkina ada yang melakukannya tanpa mengenakan sehelai benangpun. Atau yang sedang ngetren akhir2 ini hanya mengenakan celana dalam untuk yang wanita dan yang pria tidak memakai sehelai benang pun.

Bagimanapun caranya tetap saja petting ini sangat beresiko menimbulkan kehamilan Padahal meskipun tidak melakukan penetrasi risiko kehamilan tetap besar. Karena sperma tetap bisa masuk ke dalam rahim.

Pada prinsipnya kehamilan bisa terjadi bila sperma bertemu dengan sel telur dan hasil pertemuan tersebut dapat menempel di dinding rahim. Dalam satu kali ejakulasi dapat dikeluarkan sperma sebanyak lebih kurang 250 juta. Pada dasarnya hanya satu saja yang diperlukan untuk terjadinya kehamilan.

Pada masa subur vagina perempuan akan mengeluarkan lendir yang merupakan media hidup yang baik bagi sperma. Apalagi ketika perempuan sedang terangsang vagina akan mengeluarkan cairan yang juga membantu jalannya sperma ke saluran telur.

Karena itu bila ventilasi kain lebih besar daripada ukuran sperma maka tidak mustahil kehamilan dapat terjadi ketika sperma mencapai tepi vagina perempuan yang sedang dalam masa subur. Sementara sperma sendiri sangat lincah dan mempunyai kekuatan untuk berenang masuk ke dalam rahim (ingat hanya butuh 1 saja yang mencapai sel telur dari ratusan juta sperma).

Jadi apakah petting dapat menyebabkan kehamilan ? Saya akan menjawab “YA !” biarpun resiko nya lebih kecil daripada penetrasi langsung.

Salam

DokterSehat

dari berbagai sumber
– bergaul.com
– dechacare.com
– id.wikipedia.com
– astaga.com
– maedchen.de

Print Friendly
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Comments

  1. Remi

    Dok,apakah jika melakukan petting dengan pakaian lengkap dapat menyebabkan kehamilan?jika laki lakinya orgasme didalam celananya apakah ada kemungkin dapat menembus hingga celana si wanita atau hingga rahim?

    1. Dr. Eko

      Selamat pagi Remi
      bila sampai terjadi ejakulasi (dikeluarkannya air mani) dan pasangan wanita sedang mengalami ovulasi (masa subur)
      selalu ada kemungkinan terjadinya kehamilan

      Sebaiknya hindari aktivitas seksual di luar pernikahan
      terima kasih

  2. dr. nellyn angela

    Untuk memperjelas dari pada terjadi kesalah pahaman kembali gesek-gesek di sini maksudnya apabila terjadi penetrasi atau pemasukan penis ke dalam vagina mesipun belum ejakulasi.

  3. ajeng

    assalamualaikum wr.wb…
    dok saya mau tanya, saya udh menikah hmpir 3thn dan blm pempunyai ank…
    setelah saya USG kandungan saya dlm keadaan baik.
    tp setelah saya urut perut saya dngan dukun bayi katanya rahim saya tertutup lemak,,, gmn cara mngatasi nya dok???
    kalo abis brhubungan seperma keluar semua
    terima kasih

  4. dr. nellyn angela

    Waalaikum salam,
    Salam sehat,

    Di dalam dunia kedokteran tidak dikenal istilah rahim tertutup lemak seperti yang diujarkan tukang pijit. Namun bila ibu menderita kegemukan, hal ini bisa mempengaruhi kesuburan pada seorang wanita. Pada seorang wanita yang gemuk terdapat pengaruh dari hormon androgen sehingga bisa mempengaruhi siklus menstruasi.

    Mungkin ibu bisa menggunakan metoda inseminasi buatan bila memang diperlukan. Pemeriksaan untuk pasangan yang sedang program untuk kehamilan pun disarankan dilakukan oleh kedua belah pihak. Cobalah juga untuk memeriksakan suami ibu untuk mengetahui tingkat kesuburannya juga dan mengikuti saran selanjutnya dari dokter.

    Semoga bermanfaat
    Terima kasih

  5. dr. Vanny Bernadus

    bila secara medis anda dikatakan baik maka tidak masalah. bagaimana dengan kondisi pasangan anda? dan kami sarankan jangan sembarangan melakukan urut karena pada kebanyakan kasus, urut pada bagian perut malah dapat mengganggu fan menimbulkan rasa nyeri setelah urut dan tidak sedikit pasien mengeluhkan hal ini setelah urut. bila memang tertutup lemak, maka sudah dikatakan oleh dokter yg memeriksa anda karena bisa terlihat dengan alat. sementara tukang urut hanya mengandalkan tangan saja. selain itu disekitar rahim tentu saja ada lemak dan jaringan2 tubuh lainnya.

    tetap bersabar dan berusaha, bila perlu lakukan program hamil dengan dokter kandungan. Trims

  6. yumi

    siang dok saya ingin bertanya. apakah petting itu bs bikin hamil ya dok,soalnya kata kakak saya badan saya ada perubahan yg menuju sedang hamil? dan soal mens saya kurang memperhatikan dikarenakan mens saya tidak teratur kadang2 di awal bulan, pertengahan, akhir bulan dan bisa juga dalam 1 bulan tidak mens. pas saya melakukan petting pacar saya sempat mengeluarkan cairan tapi bau nya seperti air seni tp itu masih membuat saya takut.

    terima kasih.

Leave a Comment