Pesta Juara Leicester City Diiringi Dengan Meningkatnya Pasien yang Berlebihan Menenggak Alkohol

DokterSehat.Com – Dunia olahraga baru-baru ini digemparkan dengan berita dongeng dimana Leicester City menjuarai salah satu liga sepakbola tersulit di dunia, yakni Liga Primer Inggris. Bagi banyak pecinta sepakbola, Leicester City telah melampaui berbagai kemustahilan dan ketidakmungkinan mengingat skuad mereka berisi dengan pemain-pemain yang kurang dikenal dan berharga murah, namun berhasil mengalahkan berbagai macam klub besar dengan pemain berskill tinggi dan berharga mahal. Bahkan, bagi para pendukung Leicester sendiri, menjuarai Liga Inggris tidak pernah ada dalam bayangan mereka sebelumnya.

26723325502_32897c38ad_h

Melihat adanya hal ini, pendukung dan masyarakat kota Leicester pun langsung berpesta dikala Leicester City resmi mengangkat piala setelah kemenangan melawan tim Everton, Sabtu lalu. Uniknya, pesta rakyat di seantero kota ini juga berimbas pada naiknya jumlah orang yang dilarikan ke Rumah Sakit kota Leicester.

Pakar kesehatan dari salah satu rumah sakit lokal, yakni RS Royal Leicester berkata jika sebagian besar pasien yang dilarikan ke rumah sakit adalah mereka yang menenggak alkohol terlalu banyak karena larut dalam pesta juara yang sangat mengejutkan dan membahagiakan penduduk kota ini. Tercatat, melonjaknya jumlah pasien yang dilarikan ke rumah sakit telah mencapai dua kali lipat pada Sabtu malam hingga Minggu pagi. Uniknya, dikarenakan lonjakan pasien yang luar biasa banyak ini, pihak rumah sakit pun mengaku kewalahan dalam hal menyediakan tempat dan pelayanan kesehatan secara maksimal sehingga banyak rumah sakit di Leicester menyerukan warga untuk baru benar-benar mendatangi rumah sakit jika kondisi kesehatannya sudah sangat serius.

Selain pada akhir pekan kemarin, pakar kesehatan yang bekerja di rumah sakit-rumah sakit kota Leicester juga meyakini akan adanya lonjakan pasien yang disebabkan oleh konsumsi alkohol terlalu banyak pada akhir pekan depan, dimana parade arak-arakan piala Liga Inggris dengan bus terbuka akan dilakukan melewati beberapa jalan di kota Leicester sehingga pihak RS pun akan bersiap diri untuk lebih baik melayani pasien-pasien ini.