Dikira Hamil, Perut Buncit Istri Chris Smalling Ternyata Karena Sakit

sam_cooke_chris_smalling_doktersehat_1
Sam Cooke, Istri Chriss Smalling (Photo: Instagram/ Sam Cooke)

DokterSehat.Com– Istri bek Manchester United Chris Smalling yang merupakan mantan model Sam Cooke tiba-tiba saja menjadi perbincangan publik. Hal ini disebabkan oleh unggahan fotonya di media sosial Instagram yang menunjukkan bahwa perutnya membuncit. Hanya saja, hal ini tidak disebabkan karena Cooke sedang hamil.

Dilansir dari VT, wanita berusia 32 tahun ini memakai baju berwarna oranye ketat yang menunjukkan bagian perutnya yang membesar. Dalam keterangan foto instagramnya, Cooke meminta pengikutnya untuk tidak mengucapkan selamat terlebih dahulu.

“Meski aku terlihat layaknya wanita yang sedang hamil enam bulan, dalan realitanya tidak. Perutku membuncit karena aku mengalami irritable bowel syndrome (sindrom iritasi usus) yang cukup parah,” tulisnya.

Wanita asli Manchester, Inggris ini menyebut unggahannya ini ditujukan untuk membuat banyak orang, khususnya gadis-gadis muda agar tidak terlalu mendewakan perut rata atau penampilan yang selalu sempurna. Ia seperti ingin menunjukkan bahwa selebritis dan model seperti dirinya juga memiliki masalah kesehatan yang bisa dialami oleh semua orang.

“Tak perlu harus memakai filter atau mengedit foto dengan ekstrem hanya demi mendapatkan penampilan menawan di media sosial. Tunjukkan kalian apa adanya,” ucapnya.

Cooke mengaku sudah mengalami gangguan perut sejak remaja, tepatnya di usia 15 tahun. Tiga tahun kemudian, Sam didiagnosis terkena endometriosis yang berimbas pada munculnya irritable bowel syndrome yang membuat perutnya bisa membuncit, sesuatu yang tidak ideal bagi orang yang berkarir di dunia model.

Cooke memilih untuk menerima kondisinya apa adanya dan percaya diri dengan bentuk tubuhnya meskipun tentu saja ia tetap menerapkan gaya hidup sehat demi menjaga berat badannya tetap ideal.

Ia pun meminta semua orang untuk tidak mendewakan kesempurnaan penampilan dan lebih mementingkan kesehatan tubuhnya karena hal inilah yang sebenarnya jauh lebih penting.