Perubahan-Perubahan Di Daerah Intim Seiring Dengan Usia

DokterSehat.Com – Banyak wanita yang tidak mengenal daerah intimnya secara menyeluruh. Karena tabu untuk diperbincangkan, kebanyakan wanita malu mencari informasi tentang miss. V dan perubahan-perubahan yang dialami.



Bagian intim Anda akan mengalami perubahan seiring dengan usia. Untuk mengenalnya lebih jauh, beberapa informasi yang dilansir Womenshealthmag.com berikut ini semoga dapat bermanfaat untuk Anda :

  • Usia 20-an
    Saat telah menginjak usia ini, masa pubertas Anda telah berakhir. miss V telah mencapai ukuran dan bentuk dewasanya. Pada umumnya bagian intim ini akan terlihat lebih kurus karena berkurangnya lemak di daerah tersebut.
  • Usia 30-an
    Pada umumnya di usia 30-an setelah mengalami proses kehamilan dan pertambahan usia, daerah intim Anda akan berwarna lebih gelap. Selain itu, proses melahirkan akan membuat bentuknya sedikit berubah.
  • Usia 40-an
    Meskipun cadangan sel telur telah menipis, tetapi, wanita di usia 40-an tetap mengalami menstruasi. Umumnya siklus akan menjadi lebih pendek seiring dengan semakin dekatnya menopause.

    Otot di sekitar daerah intim akan sedikit mengendur karena penuaan. Dan miss V Anda akan menjadi sering kering dan menimbulkan rasa gatal, panas, dan kemerahan.

Bagian intim Anda juga membutuhkan perhatian sama dengan wajah dan kulit Anda. Jika Anda merasakan ada masalah dengannya, jangan ragu untuk mengonsultasikannya dengan dokter Anda.