Psoriasis pada Anak – Perubahan Gaya Hidup dan Masalah Psikologis yang Ditimbulkan

Mengelola pemicu mungkin menjadi salah satu pertahanan anak Anda yang terbaik terhadap psoriasis. Berolahraga, tidur yang cukup, dan makan makanan yang seimbang akan membantu menjaga tubuh anak Anda tetap sehat. Tubuh yang sehat mungkin memiliki periode lebih sedikit dan kurang parah dari aktivitas penyakit. Selain itu, jaga kulit anak Anda tetap bersih dan lembab sehingga membantu mengurangi iritasi kulit, yang juga mengurangi flare psoriasis.

doktersehat-konstipasi-anak

Bantu mendorong anak Anda dan semua orang dalam keluarga Anda untuk lebih sehat dengan memulai kompetisi di rumah. Catat anggota keluarga yang hari itu berhasil memenuhi satu langkah hidup sehat

Rencana pengobatan
Dokter dapat memberikan satu jenis obat, atau gabungan kombinasi obat. Jika pengobatan pertama tidak berhasil, jangan berkecil hati. Anda, anak Anda, dan dokter dapat bekerja sama untuk menemukan obat atau kombinasi dari perawatan uuntuk membantu meringankan gejala anak Anda.

Kapan mengunjungi dokter
Deteksi dini dan diagnosis sangat penting untuk anak-anak. Segera setelah Anda melihat gejala yang bisa disebabkan oleh psoriasis, Anda harus membuat janji dengan dokter.

Bantu Anak dalam mengatasi psoriasis
Untuk beberapa anak dengan psoriasis, terdapat ketidaknyamanan kecil yang perlu diatasi hanya bila gejala muncul. Untuk anak-anak lain, psoriasis bisa lebih memprihatinkan. Anak-anak yang memiliki area plak yang besar atau plak yang berkembang di daerah sensitif, seperti di wajah mereka atau sekitar alat kelamin mereka, mungkin mengalami rasa malu. Keparahaan tidak seberapa, namun bisa jadi rasa malu Anda untuk diri anak mungkin agak besar. Perasaan malu dan jijik dapat menambah masalah. Jika anak banyak dikomentari dan diejek teman-temannya, psoriasis dapat menyebabkan anak menderita depresi dan perasaan terisolasi.

Baca Juga:  Psoriasis pada Anak - Pengobatan

Sangat penting melawan dampak emosional dan psikologis negatif yang disebabkan oleh adanya penyakit psoriasis ini. Dalam budaya sekarang ini, anak-anak dapat diganggu karena masalah yang sangat kecil, seperti benjolan atau bintik-bintik pada kulit mereka. Trauma yang disebabkan oleh ejekan ini dapat memiliki efek yang berdampak pada Anda seumur hidup mereka.

Tanyakan kepada dokter anak Anda untuk berkonsultasi dengan anak Anda tentang penampilan kulit mereka. Bicarakan dengan anak Anda tentang teman-teman mereka di sekolah.

Mengobati kondisi kulit tidak lagi cukup. Anda, anak Anda, dan dokter anak bekerja sama untuk mengobati psoriasis dengan cara holistik, saling menerima dan memahami bahwa implikasi dan komplikasi yang disebabkan oleh psoriasis tidak sekedar di permukaan kulit tapi juga dampak psikologis yang dihasilkan.