Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Mengimplan Payudara

DokterSehat.Com – Payudara adalah salah satu aset paling berharga yang dimiliki oleh kaum hawa. Banyak wanita yang menginginkan payudara dengan bentuk yang lebih ideal sehingga bisa membuatnya memiliki kepercayaan diri yang lebih baik. Sayangnya, tidak semua wanita yang diberkahi payudara yang ideal dan memiliki dada yang cenderung rata. Banyak wanita yang akhirnya memilih untuk melakukan implan payudara demi bisa mendapatkan bentuk payudara yang lebih besar dan lebih ideal. Memang, hasil dari implan payudara bisa membuat kepercayaan diri meningkat. Sayangnya, implan payudara juga bisa memberikan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan.

doktersehat-menstruasi-payudara-sakit-galaktorea

Implan payudara biasanya memakai bahan silicon yang cenderung kenyal sehingga akan menyesuaikan dengan bentuk payudara asli yang juga kenyal. Memang, banyak pakar kesehatan yang mengklaim jika operasi implan payudara kini lebih aman untuk dilakukan. Namun, hal ini tetap tidak bisa menutupi banyaknya resiko yang mungkin saja bisa terjadi pada wanita yang mengimplan payudaranya. Wanita yang baru saja melakukan implan payudara akan mendapatkan sensasi rasa yang sangat berbeda dari pada sebelumnya. Sebagai contoh, puting dan area payudara secara keseluruhan akan kehilangan kepekaan yang bisa berlangsung sementara atau bahkan untuk waktu yang lama.

Ada beberapa kasus dimana implan payudara bisa membuat adanya jaringan parut di payudara yang membuatnya menjadi lebih kaku dan keras. Anda tentu pernah mendengar berita tentang wanita yang mengalami kebocoran pada implan payudaranya bukan? Memang, kebocoran implan payudara ini tergolong jarang terjadi, namun, jika bahan silikon ini pecah di dalam payudara, maka tubuh pun akan beresiko terkena banyak masalah kesehatan. Pecahnya implan silikon pada payudara sendiri bisa terjadi karena faktor kecelakaan yang memberikan benturan keras atau karena pemasangan implan yang kurang sempurna dan kurang steril sehingga bisa menyebabkan peradangan.

Baca Juga:  Apakah Masih Diperbolehkan Untuk Berhubungan Seks Saat Hamil?

Implan pada payudara ternyata juga bisa memberikan resiko terkena kanker payudara meskipun memang kaitan antara implan silikon dengan resiko penyakit kanker masih menjadi perdebatan banyak pakar kesehatan. Hanya saja, dengan banyaknya resiko kesehatan yang bisa menyerang wanita yang melakukan implan payudara, anda mungkin akan mempertimbangkan dengan matang apakah ingin melakukan implan payudara atau tidak. Anda tentu harus ingat bahwa untuk mendapatkan kepercayaan diri yang lebih baik, banyak wanita yang tidak begitu mempedulikan ukuran payudaranya karena ada banyak cara untuk menjadi lebih percaya diri selain dengan melakukan implan payudara.