Permen Ini Diklaim Mampu Mengatasi Kerusakan Gigi

DokterSehat.Com – Jika selama ini permen dikenal luas sebagai makanan yang tidak baik bagi kesehatan gigi, maka baru-baru ini ada permen yang justru diklaim mampu mengatasi kerusakan gigi. Permen yang bernama Dr. Heff’s Remarkable Mints ini sendiri dibuat oleh dua orang dokter gigi asal Inggris dan diklaim mampu membuat nafas menjadi segar, melindungi gigi dengan lebih baik dari serangan asam, dan mengatasi kerusakan gigi. Bagaimanakah cara kerja permen ini dalam menjaga kesehatan gigi?

doktersehat-gula-permen

Pakar kesehatan berkata bahwa permen ini memiliki empat bahan utama yang mampu mengatasi kerusakan pada gigi. Bahan tersebut adalah kalsium folat, xylitol, pemanis alami yang bisa menetralisir asam yang biasanya memicu plak yang membuat gigi rusak, dan juga teh hijau yang akan secara efektif melawan berbagai enzim yang biasanya menghancurkan kolagen pembangun gigi. Tak lupa, pada permen ini terdapat bahan peppermint yang berfungsi untuk menyegarkan nafas.

Sebuah penelitian pun dilakukan di University of Illinois, Amerika Serikat untuk menguji permen mint ini pada gigi yang terekstrasi. Gigi ini sebelumnya telah dilapisi dengan larutan gula yang memang bisa menimbulkan kerusakan ini kemudian dilapisi dengan xylitol, fluoride atau permen mint. Dari penelitian ini, diketahui bahwa pelapisan fluoride bisa bekerja dengan lebih baik untuk melindungi gigi dibandingkan dengan hanya menggunakan xylitol saja.

Dr. Michael Heffernan dan dr.Toby Edward-Lunn, dua dokter gigi yang menciptakan permen mint ini mengaku jika mereka membutuhkan waktu empat tahun untuk berhasil membuatnya. Mereka pun berharap agar permen mint ciptaannya ini bisa membuat gigi terlindungi diantara waktu menyikat gigi. Menurut dr. Heffernan, lima butir permen mint ciptaannya sudah cukup untuk memberikan perlindungandan memperbaiki berbagai kerusakan pada gigi. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?