Perkenalkan: Alla Levushkina, Ahli Bedah Tertua di Dunia

DokterSehat.Com – Kebanyakan nenek-nenek yang sudah berusia lebih dari 80 tahun akan memilih untuk tinggal di rumah dan menikmati hari tuanya dengan bercengkerama dengan keluarganya. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Alla Illyinichna Levushkina. Nenek yang sudah berusia 89 tahun ini ternyata masih mempertahankan profesinya sebagai ahli bedah. Yang luar biasa adalah, di usianya yang sudah sangat senja ini, Ia bahkan masih mampu melakukan operasi setidaknya 4 kali dalam sehari.



Alla sendiri masih bekerja di Ryazan City Hospital di ibukota Rusia, Moskow. Ia sendiri termasuk sebagai dokter yang sangat rajin datang ke rumah sakit demi membantu banyak orang yang membutuhkan kesembuhan. Selama 67 tahun mengabdi sebagai ahli bedah, Alla selalu memegang teguh prinsipnya untuk memberikan keamanan dan perawatan terbaik bagi para pasiennya.

Dilansir melalui laman kesehatan Boldsky, Alla mengaku jika Ia belum merencanakan pensiun dalam waktu dekat. Saat Ia merasa masih mampu dan pihak rumah sakit masih mempercayai dirinya, maka Ia pun akan dengan senang hati memberikan jasanya bagi kesehatan banyak orang.

Sebuah laporan kesehatan dari Negeri Beruang Merah menyebutkan jika dalam karirnya yang sangat lama ini, Alla sudah melakukan lebih dari 10 ribu operasi. Dalam dunia kesehatan, jumlah operasi ini adalah sebuah rekor yang sangat luar biasa. Menurut Alla, dia selama ini terus bekerja dengan semangat ingin memenangi pertarungan melawan penyakit yang menyerang para pasiennya. Ia sendiri merasa sangat bahagia jika bertemu kembali dengan para pasien yang pernah Ia selamatkan jiwanya karena mengidap penyakit berbahaya atau tidak ada lagi orang lain yang mau melakukan operasi pada mereka.

Dibalik pencapaiannya yang luar biasa ini, Alla ternyata memilih untuk hidup melajang hingga kini. Ia sendiri tinggal bersama dengan keponakannya yang memiliki cacat fisik. Di rumah, Ia dengan senang hati mengurus kehidupan sehari-hari keponakannya tersebut bersama dengan delapan kucing peliharaannya.