Carbegoline – Peringatan

DokterSehat.Com– Anda seharusnya tidak menggunakan obat ini jika Anda alergi terhadap cabergoline, atau jika Anda memiliki kondisi berikut:

cabergoline

  • Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol (hipertensi)
  • Hipertensi yang disebabkan oleh kehamilan, termasuk eklampsia dan preeklamsia
  • Riwayat masalah jantung atau pernapasan
  • Jika Anda pernah mengalami gangguan katup jantung
  • Jika Anda alergi terhadap jenis obat ergot seperti ergotamin (Ergomar, Cafergot, Migergot), dihydroergotamine (D.H.E. 45, Migranal), ergonovine (Ergotrate), atau methylergonovine (Methergine)

Untuk memastikan Anda dapat dengan aman mengkonsumsi cabrioline, beritahu dokter Anda jika Anda memiliki kondisi lain seperti:

  • penyakit hati
  • penyakit jantung
  • gangguan pernapasan

Kategori kehamilan FDA B. Cabergoline diperkirakan tidak akan membahayakan bayi yang belum lahir. Beritahu dokter Anda jika Anda hamil atau berencana untuk hamil selama perawatan.

Tidak diketahui apakah cabergoline melewati ASI atau apakah bisa membahayakan bayi yang sedang menyusu. Anda sebaiknya tidak menyusui saat Anda menggunakan cabergoline.

Bagaimana saya meminum cabergoline (Dostinex)?
Minum obat persis seperti yang ditentukan oleh dokter Anda. Jangan mengkonsumsi dalam jumlah yang lebih besar atau lebih kecil atau lebih lama dari yang direkomendasikan. Ikuti petunjuk pada label resep Anda.

Dokter Anda akan melakukan tes untuk memastikan Anda tidak memiliki kondisi jantung yang akan membahayakan Anda jika mengkonsumsi cabergoline. Fungsi jantung Anda mungkin juga perlu diperiksa menggunakan elektrokardiograf atau EKG. Mesin ini mengukur aktivitas listrik jantung.

Dokter mungkin sesekali mengubah dosis Anda untuk memastikan Anda mendapatkan hasil terbaik.

Cabergoline biasanya diminum dua kali setiap minggu minimal 6 bulan. Jangan minum obat ini setiap hari kecuali jika dokter Anda menyarankannya.

Untuk memastikan pengobatan ini membantu kondisi Anda, darah Anda perlu diuji secara teratur untuk mengukur kadar prolaktin Anda. Dokter Anda mungkin ingin terus memeriksa kadar prolaktin Anda selama beberapa bulan setelah Anda berhenti minum cabergoline. Kunjungi dokter Anda secara teratur.

Baca Juga:  Carbegoline - Informasi Penting

Simpan pada suhu kamar dan hindari dari kelembaban dan panas.

Carbegoline – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4