Perhatikan Hal Ini Jika Tidak Ingin Kesakitan Saat Memakai High Heels

DokterSehat.Com– Meskipun bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang sehingga penampilan wanita menjadi lebih menarik, pakar kesehatan menyebutkan bahwa penggunaan sepatu high heels bisa memberikan banyak sekali kerugian. Tak hanya membuat kaki mudah lecet-lecet dan juga kram otot, penggunaan sepatu berhak tinggi ini juga bisa memicu masalah nyeri pada pinggul dan tulang belakang. Karena alasan inilah ada baiknya kita memakai sepatu high heels ini sesekali saja.

doktersehat-wanita-heels-sepatu-hak-tinggi-shopping-belanja-kanker

Agar tidak merasa sakit saat memakainya, pakar kesehatan menyarankan kita memperhatikan hal berikut ini saat memakai sepatu high heels.

Memilih sol sepatu yang tebal
Pilihlah sol sepatu yang cenderung lebih tebal layaknya sepatu dengan jenis pump atau platform. Sepatu ini bisa mendistribusikan berat tubuh dengan lebih baik sehingga kita pun akan berjalan dengan lebih nyaman. Sekalipun heels dari sepatu ini tinggi, sol sepatu yang tebal dan merata akan lebih baik dalam menopang berat badan.

Memilih heels yang tebal
Pilihlah sepatu dengan heels yang cenderung tebal seperti sepatu yang berjenis wedges atau chunky heels. Sementara itu, model sepatu seperti stilleto yang cenderung tinggi dan kecil bagian heels-nya ternyata akan membuat kaki terasa tidak nyaman saat berdiri dalam waktu yang lama atau berjalan.

Memilih bentuk sepatu yang tepat
Saat memilih sepatu, pastikan untuk mencobanya terlebih dahulu untuk memastikan apakah kaki kita kesakitan atau tidak saat mencobanya. Ada baiknya kita memilih sepatu yang tidak memiliki ujung runcing karena sepatu ini akan menekan bagian jari dengan berlebihan. Pilihlah sepatu dengan ujung melingkar yang lebih nyaman dipakai.