Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Lipstick

DokterSehat.Com – Setiap wanita tentu akan mendambakan tubuh yang sehat sekaligus tampilan fisik yang cantik dan menarik. Jika kedua hal ini didapatkan, tubuh pun akan terasa lebih nyaman dan kepercayaan diri pun meningkat. Untuk menjawab keinginan wanita ini, banyak produk kecantikan yang menawarkan produk-produk kecantikan yang diklaim mampu mempertahankan kesehatan kulit dan tidak memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Salah satu produk kecantikan yang kerap kali dikaitkan dengan kesehatan tubuh secara umum adalah lipstik. Apa sajakah kriteria lipstik yang aman bagi tubuh?

doktersehat-gigi-Periodontitis

Lipstik yang bisa memberikan perubahan warna pada bibir ternyata bisa terbuat dari bahan kimia berbahaya. Secara tidak langsung, banyak makanan atau minuman yang pada akhirnya membawa kandungan lipstik ikut tertelan sehingga kandungannya pun akan masuk ke dalam tubuh. Banyak lipstik yang terbuat dari bahan kimia berbahaya sehingga wanita pun beresiko mengalami alergi dan bibir sensitif. Selain itu, tubuh juga akan semakin beresiko mendapatkan masalah pada organ ginjal dan penyakit kanker.

Untuk memastikan bahwa lipstik yang kita pakai adalah lipstik yang aman digunakan, kita harus memastikan bahwa lipstik memiliki label dari BPOM yang asli. Jika perlu, kita bisa mengecek daftar lipstik apa saja yang sudah dianggap aman pada website resmi BPOM. Di dalam wadah lipstik sendiri ada bahan pembuat yang bisa kita cek apakah aman atau tidak. Selain itu, ada baiknya kita membeli lipstik serta kosmetik lainnya di gerai atau tempat yang bisa dipercaya dan tidak memiliki produk yang palsu.

Lipstik yang baik adalah yang bisa menjaga kelembaban pada bibir. Banyak produk lipstik modern yang terbuat dari bahan air sehingga bisa menjaga bibir agar tidak mudah pecah-pecah dan kering. Beberapa produk lipstik yang cenderung ringan layaknya lip balm atau lip gloss juga diklaim mampu menjaga kelembaban bibir sehingga bibir pun tetap terlihat lebih sehat.