Perbaiki Mood Anda dengan Makanan Ini

DokterSehat.Com – Ketika suasana hati Anda sedang buruk, sebaiknya jangan asal menyantap makanan. Salah mengonsumsi makanan saat mood sedang jelek malah akan memperburuk suasana hati Anda. Salah satu makanan yang dapat memperburuk mood Anda adalah makanan manis.

doktersehat-telur-wanita

Selain dapat menambah kalori dalam tubuh, makanan yang tinggi gula dapat membuat gula darah menjadi tidak stabil. Hal inilah yang justru dapat memperburuk mood Anda. Apabila suasana hati Anda sedang buruk, sebaiknya konsumsilah makanan yang dapat mengembalikan mood Anda, seperti yang dilansir dalam timesofindia:

1. Kentang
Selain enak, ternyata kentang juga memiliki kandungan folat yang berguna untuk menjaga kestabilan gula darah. Kandungan folat dapat merubah suasana hati Anda menjadi lebih baik.

2. Kacang-kacangan
Kandungan mineral selenium dalam kacang-kacangan dapat membantu Anda merubah suasana hati dan juga mengurangi kecemasan.

3. Asam lemak omega 3
Asam lemak omega 3 tak jenuh ganda tang terkandung dalam ikan, biji rami, dan kenari dapat mencegah Anda terkena depresi.

4. Telur
Kandungan zinc yang terdapat dalam telur dapat membuat Anda tetap bersemangat dalam beraktivitas. Zinc juga dapat membantu mengatur metabolisme dan gula darah.

5. Yoghurt
Kalsium dan protein yang terdapat pada yoghurt dapat memperbaiki suasana hati Anda, mencegah depresi dan kecemasan.

6. Bayam
Bayam merupakan sumber zat besi yang bermanfaat untuk menambah energi, meningkatkan konsentrasi, dan juga mengurangi rasa capai. Selain itu, bayam juga mengandung vitamin B6 dan folat yang dapat meningkatkan fungsi otak untuk menghasilkan neurotransmitter yang dapat memperbaiki mood Anda.