Perawatan Perut Setelah Sedot Lemak

DokterSehat.Com – Proses sedot lemak yang dilakukan adalah untuk mengeluarkan cairan lemak dari dalam tubuh, proses ini dilakukan dengan proses bedah. Bagian yang paling banyak disedot lemaknya adalah bagian perut karena memang bagian inilah yang paling banyak membuat kita tak percaya diri dengan perut yang buncit.

14

Setelah melakukan sedot lemak, ada beberapa perawatan perut setelah sedot lemak. Perawatan perut setelah sedot lemak yang dilakukan adalah untuk mengurangi resiko yang tak dinginkan karena memang proses sedot lemak ini tidaklah seindah dan semudah yang banyak dibayangkan oleh orang. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan terutama pasca melakukan operasi bedah.

Berikut ini akan disampaikan beberapa tips dan triks perawatan perut setelah sedot lemak :

  • Korset
    Kenakan korset atau stagen untuk mengembalikan kekencangan otot perut, pilih stagen atau korset yang berbahan elastis sehingga tidak terlalu menyiksa perut.
  • Lulur
    Gunakan lulur yang terbuat dari campuran minyak kayu putih dan kapur sirih. Selain memberi rasa nyaman, lulur ini juga berguna untuk mengembalikan elastisitas kulit yang kehilangan sebagian lemak pada jaringan kulit dibawahnya
  • Suntik kolagen
    Suntik kolagen barangkali merupakan cara termudah dalam mengembalikan elastisitas dan kekencangan kulit, namun biaya yang diperlukan memang relatif lebih mahal dibandingkan metode yang lain.
  • Hindari konsumsi makanan yang memiliki kadar lemak tinggi ataupun kadar gula tinggi agar tidak terjadi lagi penumpukan lemak pada bagian perut dan pinggang.
  • SenamLakukan senam ringan atau aerobik ringan dengan jenis gerakan yang mengutamakan kelenturan otot perut. Namun usahakan melakukan gerakan yang tidak terlalu berat secara spontan.
  • Yoga
    Lakukan gerakan yoga dengan aliran vinyasa atau yoga aliran yang dapat dipilih untuk mengembalikan elastisitas dan kekuatan otot perut misalnya ashtanga, power yoga ataupun hot yoga.