Perawatan Herbal untuk Kulit Sehat Bercahaya

perawatan-herbal-untuk-kulit-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com/ Snapwire

DokterSehat.Com– Kulit sehat bercahaya adalah dambaan banyak wanita. Tidak heran jika ada banyak sekali produk perawatan kulit yang menawarkan hasil menakjubkan ini. Meski demikian, Anda tidak perlu selalu menggunakan produk berbahan kimia untuk mendapatkan hasil tersebut.

Bahan-bahan herbal alami memiliki manfaat yang juga luar biasa untuk kulit. Berikut ini di antaranya:

1. Anggur

Untuk membuat wajah sehat bercahaya, Anda bisa mengiris Anggur menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah. Anda juga bisa menghancurkan beberapa buah anggur dan membuatnya sebagai masker.

2. Sari mentimun, gliserin dan air mawar

Mencampurkan sari mentimun, gliserin dan air mawar juga merupakan perawatan yang sangat efektif. Gunakan sebelum beraktifitas di luar ruangan dan setelahnya.

3. Susu segar, garam, dan sari jeruk nipis

Anda juga dapat mencampurkan susu segar, sedikit garam dan sari lemon. Campuran ketiga bahan ini berfungsi membersihkan dan membuka pori-pori kulit Anda.

4. Sari tomat

Tomat juga sering digunakan sebagai perawatan untuk mencerahkan kulit. Campurkan dengan sari lemon untuk membuat kulit lembut dan bercahaya.

5. Serbuk kunyit, tepung terigu, dan minyak wijen

Buatlah pasta dengan campuran serbuk kunyit, tepung terigu dan minyak wijen. Selanjutnya oleskan pada wajah sebagai masker untuk menghilangkan rambut-rambut halus yang tidak diinginkan.

6. Sari kubis dan madu

Sari kubis dan madu dapat digunakan sebagai perawatan pencegah keriput. Haluskan saja kubis dan campur dengan madu kemudian oleskan pada wajah.

7. Wortel

Oleskan sari wortel langsung pada wajah. Cara ini bisa dilakukan untuk mendapatkan kilau alami pada wajah.

8. Madu dan kayu manis

Buat pasta campuran 3 sendok madu dan 1 sendok serbuk kayu manis. Oleskan pada jerawat dan diamkan selama satu malam. Jerawat Anda akan terlihat mengecil keesokan harinya.

Itulah tadi beberapa cara sederhana menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat kulit lebih sehat. Tidak sulit bukan?