Pepaya, Buah Yang Menyehatkan dan Membantu Pembakaran Lemak Tubuh

DokterSehat.Com – Buah pepaya adalah sebuah buah yang sangat mudah ditemukan di berbagai penjuru area di Indonesia. Buah yang terkenal karena rasanya yang manis ini bisa dikonsumsi dalam bentuk jus, salah satu bagian dari rujak, hingga dikonsumsi langsung ada adanya. Kita kerap kali menganggap pepaya sebagai buah yang akan memperlancar proses pencernaan dan mengatasi masalah buang air besar. Dalam realitanya, buah pepaya memang memiliki beragam kandungan nutrisi yang memberikan manfaat kesehatan tersebut. Namun, tahukah anda bahwa buah yang bisa dibeli dengan harga yang sangat terjangkau ini ternyata juga bisa dijadikan makanan yang ikut membantu program diet?

doktersehat-pepaya

Laman kesehatan boldsky.com menyebutkan jika buah pepaya ternyata bisa menjadi makanan yang kita konsumsi sehari-hari jika kita ingin membakar lemak dalam tubuh. Di dalam buah pepaya, kita bisa menemukan kandungan nutrisi berupa vitamin C dan juga vitamin A. Selain itu, buah yang dikenal sebagai buah yang rendah kalori ini memiliki berbagai nutrisi baik lainnya layaknya serat, asam folat, hingga kalium yang tentu saja akan sangat baik jika dikonsumsi setiap hari. Buah pepaya juga kaya akan kandungan vitamin E yang tentu akan sangat baik bagi kesehatan kulit kita dimana kulit kita akan menjadi lebih halus dan lebih kenyal.

Kandungan nutrisi dari pepaya yang diyakini bisa ikut membantu pembakaran lemak di dalam tubuh disebut sebagai enzim proteolitik. Enzim ini sendiri juga dikenal luas memiliki kemampuan apik dalam membersihkan saluran pencernaan. Hal ini berarti, jika kita mengkonsumsi buah pepaya atau meminum jus pepaya saat malam hari, kita akan ikut membantu pembakaran lemak yang tertimbun dalam tubuh sehingga akan semakin mempermudah program diet kita untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Baca Juga:  Menstimulasi Bayi Untuk Merangkak Cukup Mudah Dilakukan