Pepaya, Buah Manis Yang Baik Untuk Mengatasi Rasa Sakit di Kala Menstruasi

DokterSehat.Com – Buah pepaya dikenal luas oleh masyarakat sebagai buah dengan rasa yang manis sehingga menjadi favorit bagi banyak orang. Namun, tahukah anda jika buah pepaya ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Buah yang segar dan mengenyangkan ini ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Banyak orang yang menyarankan kita untuk segera mengkonsumsi pepaya jika kita mengalami masalah sembelit atau susah buang air besar. Apa sajakah manfaat lain dari buah pepaya ini?

doktersehat-pepaya

Pakar kesehatan menyebutkan jika buah pepaya ternyata bisa memberikan banyak kebaikan bagi kaum hawa, khususnya saat fase menstruasi tiba. Di dalam buah pepaya, terkandung enzim yang bernama papain yang diyakini akan sangat baik dalam melancarkan haid. Kandungan papain ini ternyata juga bisa membuat rasa sakit selama fase menstruasi yang bisa sangat menyiksa dan mempengaruhi mood wanita menjadi lebih reda. Jadi, janganlah ragu mengkonsumsi banyak buah pepaya saat fase menstruasi.

Buah pepaya ternyata juga memiliki kebaikan lain bagi kecantikan kaum hawa. Dari sebuah penelitian diketahui jika buah pepaya ternyata kaya akan vitamin C dan vitamin E, jika kita rutin mengkonsumsi buah pepaya, maka kulit kita pun akan ternutrisi dengan vitamin-vitamin tersebut dan busa mendapatkan perlindungan maksimal dari berbagai radikal bebas. Kulit pun akan menjadi terlihat lebih awet muda. Buah pepaya juga bisa ditumbuk dan dijadikan krim pada kulit kepala yang bisa membuat rambut kita tumbuh lebih lebat dan terbebas dari masalah ketombe.

Pepaya yang kaya akan kebutuhan vitamin C ternyata bisa membuat kita memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Hal ini berarti, konsumsi pepaya secara rutin akan membantu kita mempertahankan daya tahan tubuh dalam kondisi yang prima. Selain itu, pepaya ternyata juga kaya akan vitamin A dan flavonoid yang akan membantu menjaga kesehatan mata.