Penyebab Pria Bisa Alami Mimpi Basah

tahapan tidur, rem, dan nrem

DokterSehat.Com – Mimpi basah atau nocturnal emission adalah ejakulasi yang terjadi pada pria saat mereka sedang tidur. Biasanya tubuh merespons apa yang dirasakan oleh pria khususnya yang berasal dari mimpi. Pria yang mengalami mimpi basah umumnya bermimpi sedang melakukan hubungan seksual sehingga tubuh secara tidak sadar terangsang dan akhirnya mengalami orgasme.

Penyebab pria alami orgasme
Pria bisa mengalami mimpi basah saat mereka sudah menikah atau masih memiliki pasangan. Pria yang masih lajang dengan usia 15-40 tahun biasanya mengalami mimpi basah 1 kali setiap 4-5 minggu sekali. Selanjutnya mereka yang sudah menikah dengan usia 19-50 tahun biasanya mengalami ejakulasi 1-2 bulan sekali.

Salah satu penyebab munculnya mimpi basah adalah minimnya aktivitas seksual. Pria yang jarang mengalami mimpi basah biasanya aktif berhubungan seksual dengan pasangannya. Selain itu, pria yang kerap melakukan masturbasi juga jarang mengalami mimpi basah karena mereka kerap merasakan orgasme meski tidak dilakukan dengan pasangan.

Apakah orgasme berbahaya?
Pertanyaan yang kerap muncul dari remaja pria yang baru pertama mengalami mimpi basah adalah: apakah kejadian ini berbahaya? Apakah mimpi basah membuat usia jadi pendek dan melemahkan tubuh sehingga membuat pria jadi sakit-sakitan?

Jawaban untuk pertanyaan itu adalah tidak. Orgasme pada mimpi basah tidak memberikan efek negatif pada pria. Kejadian ini adalah respons tubuh terhadap rangsang yang muncul dari tidur. Karena pria jarang melakukan hubungan seks dan tidak masturbasi, volume sperma akan selalu penuh dan membuat mereka mudah terangsang.

Untuk remaja pria yang baru saja puber, kejadian ini adalah sesuatu yang normal. Kalian tidak perlu khawatir setelah mimpi basah. Cukup bersihkan alat kelamin hingga bersih agar tidak lengket karena sperma yang keluar akan mengenai celana dalam.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik