Tak Hanya Karena Lemak, Inilah 3 Penyebab Perut Buncit

doktersehat-perut-diet-buncit-belly-jamu-galian-singset

DokterSehat.Com– Perut buncit adalah salah satu masalah yang cukup menyebalkan bagi sebagian orang. Pasalnya, dengan perut yang menonjol ke depan, alias buncit membuat orang menjadi tidak percaya diri dengan tubuhnya. Selain itu, perut buncit juga membuat gerak tubuh menjadi terbatas atau susah gerak.

Sampai saat ini, banyak yang mengatakan bahwa perut buncit bisa terjadi dikarenakan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak, sehingga banyak orang untuk menghindarinya. Informasi tersebut memang benar. Tapi, ternyata ada faktor lain yang menyebabkan perut menjadi buncit. Apa saja faktor tersebut? Berikut diantaranya:

1. Meninggalkan Sarapan

Sarapan atau makan pagi merupakan sebuah hal yang sangat penting dan tidak boleh ditinggalkan. Sebab,dengan sarapan, tubuh akan mendapatkan cadangan energi sehingga Anda bisa melakukan aktivitas seharian dengan lancar. Selain itu, sarapan juga bisa mencegah Anda untuk ngemil di siang hari. Menurut penelitian, seseorang yang meninggalkan sarapan, biasanya lebih ganas ngemil di siang hari, akibatnya perut menjadi buncit karena camilan tersebut.

2. Kurang Protein

Siapa sangka, ternyata ketika tubuh kekurangan protein bisa menyebabkan terjadinya perut buncit. Sebab, ketika jumlah protein di dalam tubuh sedikit, maka tubuh tidak akan mampu membentuk otot di dalam seluruh jaringan sehingga akibatnya menjadi kendur. Kemudian, ketika bagian yang kendur tersebut terisi lemak, maka terjadilah proses penumpukan lemak pada perut yang membuat perut buncit.

3. Olahraga yang Salah

Olahraga memang sangat menyehatkan dan banyak manfaatnya. Tapi jika Anda melakukannya dengan salah, maka olahraga bisa memicu datangnya perut buncit. Banyak orang yang melakukan olahraga kardio untuk mengurangi lemak di dalam tubuh, padahal kardio saja tidak cukup. Pasalnya, dengan lemak yang terkikis tanpa pembentukan otot, justru akan menumpuk pada bagian perut yang akhirnya bisa menimbulkan perut buncit.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik