Penyebab Payudara Tidak Bulat

DokterSehat.Com – Setiap wanita cenderung ingin berpenampilan cantik. Makanya ia selalu memperhatikan segala aspek termasuk buah dada alias payudaranya. Bicara hal ini, kadang kala perempun risau karena tidak nyaman dengan bentuk payudaranya. Mereka merasa wilayah sekitar dadanya tidak bulat ditengah dan melebar kemana-mana.

5792320137_6353035d56_b

Kalau sudah demikian, apa sih yang menyebabkan hal itu? Mungkin ini sedikit informasi dan penjelasan kenapa payudara anda tidak bulat ditengah :

• Seperti yang terdapat dalam situs thecrowdvoice.com, jika payudara anda cenderung menurun ketika memakai bra, berarti ada kesalahan dalam pemakaiannya. Biasanya ini terjadi karena tali strap dan mangkuk bra yang tidak tepat.

• Mangkuk bra mengembung hanya di ujung atau bagian ujung tidak terisi. Jika hal ini terjadi, berarti kemungkinan penyebabnya adalah mangkuk bra yang anda pakai terlalu besar, atau justru terlalu kecil sehingga payudara tertekan dan tumpah ke samping.

• Payudara melebar ke samping dan bagian tengah seolah terlihat datar sehingga menyebabkan payudara terlihat menonjol ke samping. Jika hal ini terjadi, maka penyebabnya adalah pertumbuhan area lemak payudara yang tidak seimbang dan ukuran lingkar badan dan mangkuk bra yang anda pakai tidak sesuai.

• Payudara tumbuh cenderung ke arah sisi luar tubuh. Penyebab hal ini hampir sama dengan kasus sebelumnya di poin nomor 3. Hanya saja, pertumbuhan lemak yang terjadi tidak lebih besar dari kasus nomor 3.

Pun dengan mengenakan bra yang tepat, maka anda akan dapat melindungi puting agar tidak lecet. Payudara juga tetap terjaga pada tempatnya.

Maka dari itu disarankan memilih bra yang sesuai dengan ukuran. Perhatikan pula pemilihan bahan dari bra tersebut agar tidak menimbulkan risiko kesehatan seperti ditumbuhi kuman.

Baca Juga:  Pembunuh Konsentrasi Tersering dan Cara Mengatasinya - Lapar, Depresi, dan Obat

BACA JUGA : Tissue dan Pembalut Dapat Menyebabkan Kanker