Nyeri Punggung Bawah (Low Back Pain) – Penyebab: Sindrom Nyeri Muskuloskeletal dan Penyebab Lain

Penyebab lain nyeri punggung bawah (low back pain) adalah oleh karena sindrom nyeri muskuloskeletal.

nyeri punggung bawah

Sindrom nyeri muskuloskeletal, menghasilkan nyeri punggung bawah meliputi sindrom nyeri myofascial dan fibromyalgia.

  • Nyeri myofascial ditandai oleh nyeri dan nyeri pada area lokal (titik pemicu), kehilangan rentang gerak pada kelompok otot yang terlibat, dan nyeri menyebar dalam distribusi karakteristik namun terbatas pada saraf perifer. Rasa sakit sering dilaporkan saat kelompok otot yang terlibat diregangkan.
  • Fibromyalgia menyebabkan nyeri dan nyeri meluas di seluruh tubuh. Kekakuan umum, kelelahan, dan nyeri otot dilaporkan sering terjadi.

Penyebab nyeri punggung lain yang dapat terjadi meliputi:

  • Infeksi tulang (osteomyelitis) pada tulang belakang merupakan penyebab yang jarang terjadi pada nyeri punggung bawah.
  • Peradangan tulang belakang yang tidak menular (spondilitis) dapat menyebabkan kekakuan dan nyeri di tulang belakang yang sangat parah di pagi hari. Spondilitis ankilosa biasanya dimulai pada remaja dan dewasa muda.
  • Tumor, mungkin kanker, bisa menjadi sumber sakit pada punggung bawah
  • Peradangan saraf dari tulang belakang bisa terjadi dengan infeksi saraf dengan virus herpes zoster yang menyebabkan ruam. Hal ini dapat terjadi di daerah toraks sehingga menyebabkan nyeri punggung bagian atas atau di daerah lumbal yang menyebabkan nyeri punggung bawah.

Seperti dapat dilihat dari daftar penyebab nyeri punggung bawah yang luas namun tidak semua inklusif, penting untuk melakukan evaluasi medis menyeluruh untuk memandu tes diagnostik yang mungkin terjadi.

Nyeri Punggung Bawah (Low Back Pain) – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10