Penyakit Yang Paling Ditakuti Pria

DokterSehat.Com – Jika kita bertanya pada kaum pria tentang penyakit-penyakit yang sangat mereka takuti, maka kita tentu akan mendapatkan banyak sekali variasi jawaban. Secara umum, pria akan menyebut penyakit layaknya penyakit jantung, kanker, diabetes, dan banyak penyakit lain yang bisa membunuh penderitanya. Selain penyakit-penyakit mematikan tersebut, pria juga takut mengalami penyakit yang bisa menyerang organ vitalnya. Terdapat beberapa penyakit yang bisa membuat organ vital pria tidak lagi berfungsi dengan normal dan membuat kepercayaan diri menurun drastis. Berikut adalah beberapa penyakit yang dianggap sangat menakutkan bagi kaum adam.

doktersehat-rokok-mudah-sakit-resiko-jantung-stroke

Kanker testis adalah penyakit yang cukup ditakuti kaum pria. Penyakit ini bisa menyerang pria yang masih dalam usia muda dan produktif, yakni sekitar 20 hingga 30 tahun. Selain kanker testis, kanker yang menyerang prostat juga sangat ditakuti oleh kaum pria. Berbeda dengan kanker testis, kanker prostat biasanya menyerang pria berusia di atas 50 tahunan. Kanker testis dan kanker prostat bisa mempengaruhi fungsi organ vital secara langsung dan jika dibiarkan bisa membahayakan nyawa pria. Untuk mengetahui apakah organ vital pria terkena kanker atau tidak, pria bisa mengecek testisnya saat mandi. Biasanya, jika testis memiliki gumpalan yang tidak normal dan disertai dengan keanehan saat buang air kecil bisa menjadi gejala penyakit kanker testis atau kanker prostat. Segera periksakan kondisi anda jika anda merasakan gejala-gejala tersebut ke dokter.

Kanker paru juga termasuk dalam penyakit yang ditakuti oleh pria. Penyakit ini dikenal sangat mematikan jika kita tidak memberikan penanganan yang tepat. Masalahnya adalah, banyak pria yang memiliki hobi merokok sehingga beresiko mendapatkan kanker paru-paru. Selain itu, banyak pria yang tidak merokok namun menjadi perokok pasif karena faktor lingkungan yang juga beresiko mendapatkan penyakit mematikan ini. Kondisi polusi udara di banyak kota di tanah air juga bisa menjadi penyebab utama kanker paru padahal banyak pria yang bekerja dengan kondisi udara penuh polusi tersebut.

Baca Juga:  Pria, Kenali Dua Jenis Masalah Disfungsi Ereksi Ini

Penyakit yang sangat ditakuti oleh pria dan sangat populer adalah penyakit impotensi. Penis tidak akan bisa melakukan ereksi sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan. Pria yang mengalami impotensi biasanya akan hancur kepercayaan dirinya. Jika anda tidak ingin terkena masalah impotensi, cobalah untuk melakukan gaya hidup yang sehat tanpa adanya asap rokok dan konsumsi minuman alkohol. Selain itu, rajin-rajinlah berolahraga sehingga sirkulasi darah pun menjadi lancara dan bisa mempengaruhi ereksi pada penis.