Penyakit Nyeri Tulang Belakang (Saraf Terjepit)

DokterSehat.Com – Nyeri Syaraf tulang belakang (syaraf terjepit) adalah salah satu penyakit yang terjadi karena kerusakan syaraf akibat tekanan, baik tekanan secara langsung maupun tidak secara langsung. Menurut penelitian 8 dari 10 orang pernah mengalami sakit tulang belakang.

12

Seringkali Gaya hidup yang buruk adalah penyebabnya selain itu Kurang istirahat yang cukup, Duduk yang lama dalam jangka panjang seperti mengemudi atau pekerja duduk lama di depan komputer, Postur tubuh yang kurang tepat menyebabkan lengkung tulang belakang tidak berada dalam satu garis lurus sehingga mudah cedera dan menimbulkan kelainan premature pada diskus. Kurang Olahraga. 80 % kasus nyeri tulang punggung disebabkan karena buruknya kelenturan otot atau kurang berolahraga. kaum ibu menggendong anak bisa menyebabkan syaraf terjepit di pinggang.

Orang-orang cenderung untuk menunggu sampai rasa sakit berkurang, Namun nyeri tulang belakang yang di diamkan dalam jangka lama mempercepat terjadinya kembali sakit syaraf terjepit, sampai perawatan yang tepat diberikan.
Pemahaman yang tepat tentang penyakit syaraf terjepit sangat diperlukan. Jelas bahwa obat lebih sederhana menutupi rasa sakit bukanlah jawaban.

Kerusakan dari saraf terjepit bisa ringan atau berat. Ini dapat menyebabkan masalah sementara atau jangka panjang. Semakin awal Anda mendapatkan diagnosis dan pengobatan, semakin cepat Anda akan menemukan bantuan.

Pengobatan syaraf terjepit

Penggunaan obat obat medis non-steroid anti-inflamasi (aspirin, naproxen, dan ibuprofen) untuk mengurangi rasa sakit, tetapi pengobatan ini tidak memperbaiki syaraf dan kelenturan struktur tulang belakang, hanya menutupi masalah. Pilihan medis lainnya adalah operasi. Pembedahan atau Operasi sangat berbahaya dan berisiko karena biasanya membutuhkan operasi invasif sekitar sumsum tulang belakang Pembedahan dapat meredakan rasa sakit untuk beberapa waktu tetapi jika struktur keseluruhan tulang belakang tidak diperbaiki, sakit syaraf terjepit bisa kembali terjadi.

Baca Juga:  Pentingnya Sinar Matahari Pagi Untuk Mengurangi Kambuhnya Asma

Pengobatan Chiropractic

Terapi Chiropractic sangat membantu dalam mengobati saraf terjepit dalam banyak cara. Saraf terjepit biasanya disebabkan dislokasi tulang, berarti mungkin ada tulang yang bergeser dan menekan saraf, atau dalam banyak kasus syaraf terjepit di sebabkan oleh bantalan tulang (Disk) yang keluar menekan syaraf (HNP, herniated disc/ Hernia nukleus pulposus). Pengobatan chiropractic dapat mengurangi tekanan dari saraf dan menawarkan bantuan yang luar biasa dari rasa sakit. Syaraf terjepit tidak hanya memiliki nyeri lokal. Seperti contohnya Syaraf terjepit di leher berakibat nyeri menjalar ke lengan, tangan serta jari tangan kesemutan, contoh lain syaraf terjepit di pinggang bisa mengakibatkan sakit di bagian betis, paha, sampai ujung jari kaki kram atau kesemutan. Chiropractic dapat membantu meringankan rasa sakit ini dengan koreksi tulang, adjustment tulang, relaksasi otot, dan mengurangi tekanan pada syaraf terjepit.