Penyakit Mematikan Yang Mengincar Wanita

DokterSehat.Com – Ada beberapa orang peneliti yang telah melakukan penelitian bahwa ada beberapa penyakit yang sering dan kerap menghantui perempuan terutama perempuan dewasa. Hal ini dikarenakan ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam hal hormon, komposisi tubuh dan beberapa perbedaan lainnya. Perubahan gaya hidup adalah sumber dari penyebab melemahnya daya tahan tubuh pada wanita sekarang seperti kurangnya istirahat, suka makan makanan yang sembarangan serta kesibukan lainnya yang mengganggu kesehatan.

3

Dibawah ini ada beberapa penyakit berbahaya yang sering dialami oleh banyak perempuan didunia karena gaya hidupnya yang kurang sehat :

1. Serangan jantung
Meskipu penyakit ini dianggap sebagai penyakit yang kerap menyerang laki-laki, namun ternyata banyak wanita yang meninggal karena penyakit ini. Namun gejalanya berbeda, yang sering muncul biasanya adalah sesak napas, pusing, muntah-muntah dan kecapekan.

Penyakit ini disebabkan oleh metabolisme tubuh wanita. Tekanan darah, lemak dalam tubuh dan kadar gula dalam adalah biasanya jadi penyebab utama. Selain itu, menopause ternyata juga dapat menjadi pemicu dari serangan jantung.

2. Kanker payudara
Kanker payudara adalah salah satu penyebab kematian yang dialami oleh wanita. Jika terdapat mutasi atau perubahan pada gen yang tidak normal, kemungkinan hal tersebut menjadi pemicu terjadinya kanker payudara.

3. Kanker rahim
Selain payudara, organ tubuh lain wanita yang rawan terkena kanker adalah rahim. Gejala-gejala dari penyakit ini tidak begitu nampak, sehingga sulit untuk mendeteksinya. Penyakit ini dapat terjadi pada berbagai usia, namun risiko terjadinya penyakit ini semakin meningkat dengan bertambahnya usia seorang wanita.

4. Osteoporosis
Osteoporosis atau pengeroposan tulang biasa dialami wanita saat usia di atas 50 tahun. Saat di usia 65, separuh dari masa tulang wanita akan hilang. Hal itulah yang menyebabkan tulang keropos. Di usia ini, mereka dianjurkan untuk lebih sering berkonsultasi dengan dokter mengenai kesehatan tulang mereka.

Baca Juga:  Manfaat Kunyit Untuk Masalah Wanita

5. Infeksi saluran kencing dan ginjal
Menurut MadicineNet, penyakit lain yang lebih sering menyerang wanita dibanding pria adalah infeksi saluran kencing dan ginjal. Penyakit ginjal ini merupakan penyebab utama dari darah tinggi, yang merupakan salah satu penyebab terbesar kematian wanita.

Itulah beberapa penyakit berbahaya yang mengincar para wanita. Menjaga kebersihan dan kesehatan, terutama organ intim Anda adalah hal terbaik untuk dilakukan untuk menghindari penyakit-penyakit tersebut. Selain itu, berkonsultasi ke dokter juga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan Anda.