Penyakit Maag Dan Pengobatannya

Dokter Sehat – Maag adalah kelebihan kadar asam lambung hingga menyebabkan perasaan terbakar di ulu hati, ini sering kali terjadi akibat makan makanan berlemak atau akibat terlalu banyak minum alkohol. Keadaan ini menyebabkan lambung menghasilkan tambahan asam, yang menimbulkan rasa tidak enak (rasa penuh, sebah) pada bagian lambung atau bagian tengah dada. Sebagian orang mengacaukan perasaan terbakar di ulu hati ini sebagai gangguan jantung.

3

Kelebihan asam lambung yang berlarut-larut atau berulang-ulang merupakan tanda peringatan untuk borok lambung atau usus, borok lambung atau usus sendiri merupakan luka menahun pada lambung atau usus halus.

Penyakit ini dapat diketahui dengan adanya rasa nyeri yang menahun dang kadang-kadang menusuk pada ulu hati, sering kali rasa nyeri berkurang setelah penderita makan atau minum susu. Namun jika penderita terlambat makan 2 atau 3 jam, makan makanan berlemak dan pedas, atau meminum alkohol, serangan nyeri akan menghebat.

Penyebab maag :

1.Pola makan tidak teratur
2.Didalam lambung terdapat mikroorganisme yang merugikan
3.Mengkonsumsi obat-obatan tertentu
4.Mengkonsumsi alkohol
5.Pola tidur tidak teratur
6.Stress berlebihan

Gejala :

1.Terasa sakit saat buang air besar
2.Mengalami mual dan muntah
3.Sering merasa lapar
4.Perut kembung
5.Nyeri yang terasa perih pada perut dan dada
6.Sering bersendawa

Makanan yang mampu mengurangi rasa sakit maag :

1.Bukan makanan yang bersifat merangsang (pedas, asam, dingin, manis)
2.Konsumsi kunyit, temulawak, pisang batu, dan madu, bisa mengurangi maag
3.Kurma
4.Bawang putih lanang
5.Bubur kentan

Banyak sekali obat yang dapat mengobati sakit maag, diantaranya antasida, pompa proton(pencegah pertumbuhan bakteri),obat anti sekretorik. Tapi obat tersebut terbuat dari bahan kimia, yang mungkin akan berdampak berbahaya pada tubuh anda. Lalu apa obat yang baik untuk sakit maag? Obat sakit maag tradisional jelly gamat gold-g adalah obat yang paling baik untuk sakit maag, karena obat ini terbuat dari teripang emas pilihan. Obat ini sangat aman untuk penderita maag, dan dapat dikonsusmi oleh semua usia.

Baca Juga:  Wapadai Luka di Vagina Anda!

Obat-obatan untuk sakit maag umumnya dimakan dua jam sebelum makan dan dua jam sesudah makan, adapun dengan tujuan obat dikonsumsi dua jam sebelum makan yaitu untuk menetralisir asam lambung, karena pada saat tersebut penumpukkan asam lambung sudah sangat banyak dan didalam lambung penderita pasti telah terjadi luka-luka kecil yang apabila terkena asam akan terasa perih.

Kemudian obat yang diminum dua jam sesudah makan bertujuan untuk melindungi dinding lambung dari asam yang terus diproduksi, akhirnya dua jam setelah makan, asam yang di lambung akan terpakai untuk mencerna makanan sehingga sudah ternetralisir dan tidak akan melukai dinding lambung.

Teripang emas dengna spesies Golden Stichopus Variegatus adalah bahan utama dari obat sakit maag tradisional, kandungan didalam teripang emas ini sangatlah banyak salah satunya ada zat yang dapat mengoabti sakit maag yakni Gamapeptide. Gamapeptide ini berfungsi untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel dalam tubuh, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah.

Selain gamapeptide ada juga protein (yakni sekitar 86.8%), antiseptik alamiah, kolagen, chondroitin, trace mineral, omega 3, 6 dan 9, mukopolisakarida, glucosaminoglycans (GAG’s), dan zat anti kanker. Efektif untuk membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan, dengan cara kerjanya yang alami serta aman dikonsumsi.