Penyakit Lupus Sama Mengerikannya Dengan HIV

DokterSehat.Com – Lupus merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang perlu diwaspadai. Penyakit Lupus sampai sekarang belum ada yang tahu penyebabnya dan juga pengobatannya. Bila seseorang terkena penyakit ini hidupnya akan terus didampingi oleh obat.

15286494053_33310c02c8_b

Sebenarnya fungsi obat untuk penyakit lupus ini digunakan, hanya untuk mengurangi rasa sakit dan juga sebagai penekan antibodi. Seorang penderita lupus tubuhnya akan terus menghasilkan antibodi yang melebihi normal, hal ini akan menyerang jaringan dan organ si penderita tersebut.

Faktanya, lupus hanya memiliki sedikit keterkaitan dengan genetik, selepasnya tergantung pada faktor hormon dan lingkungan.

Apabila seorang Ibu terkena lupus, maka anaknya bisa terkena neonatal lupus, hal tersebut besar kemungkinannya hanya 7 persen saja.

Penyakit ini sangatlah rakus, karena bisa menyerang seluruh organ tubuh, seperti jantung, paru-paru, ginjal, darah, kulit, hati, saraf, mata atau pun sendi. Lupus ini sebenarnya sama seperti penyakit diabetes, darah, dan juga kanker.

BACA JUGA : Penyebab Datang Bulan Sering Terlambat