Penyakit Jantung yang Diderita Anak Ini Membuatnya Tidak Boleh Bersedih

DokterSehat.Com – Bagi anak-anak, bersedih atau bahkan menangis adalah hal yang wajar, apalagi jika mereka sedang mengutarakan atau menginginkan sesuatu. Namun, apa yang terjadi pada seorang gadis berusia 5 tahun bernama Isabel Tipper ini sungguh memilukan. Bagaimana tidak, gara-gara memiliki empat kelainan pada jantungnya sekaligus, Ia ternyata diminta untuk tidak boleh bersedih apalagi menangis karena hal ini bisa memicu masalah kesehatan yang berbahaya. Apa yang sebenarnya terjadi?

doktersehat-isabel-tipper-kelainan-jantung

Kimberley, sang ibu, menuturkan bahwa semenjak usia Isabel enam bulan, Ia sudah mendapatkan operasi untuk menghilangkan lemak dan otot-otot yang muncul secara berlebihan pada bagian arteri pulmonalis. Sayangnya, lemak dan otot-otot ini kembali menumpuk semenjak bulan November tahun 2015 sehingga jantungnya berpotensi mengalami kekurangan oksigen andai ia bersedih atau menangis. Andai hal ini terjadi, maka jari kaki, bibir, hingga bagian ujung dari hidung Isabel bisa langsung membiru. Kadangkala, kondisinya semakin memburuk andai Isabel tak kunjung berhenti menangis dan pada akhirnya sang anak dilarikan ke rumah sakit.

Demi mencegah sang putri bersedih di lain waktu, Kimberley pun akhirnya menemukan ide untuk meminta kartu ucapan selamat yang ditujukan pada Isabel, khususnya pada hari ulang tahun sang anak yang jatuh pada 30 Juni kemarin. Ia bahkan membuat sebuah laman di media social Facebook dengan nama “Princess Isabel Heart Warrior” untuk memposting video permintaannya untuk mendapatkan kartu ucapan dari banyak orang. Beruntung, video ini menjadi viral di media sosial dan membuat lebih dari 2.000 orang mau mengirim kartu ucapan selamat pada Isabel.

Isabel pun mengaku sangat berbahagia melihat kartu ucapan ini. Ia pun berusaha sebisa mungkin untuk tidak bersedih karena mengetahui banyak sekali orang yang sayang kepadanya. Kimberley pun mengaku jika Ia ingin berusaha mencoba membuat anaknya berbahagia kembali dengan cara mengumpulkan kartu ucapan selamat natal bagi putrinya agar Isabel semakin berbahagia dan tidak mengalami masalah pada jantungnya kembali. Apakah anda mau ikut berpartisipasi mengirim kartu ucapan bagi Isabel?

Baca Juga:  Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Terlambat Bicara

Photo Source: Birmingham Mail